Mengubah Sepeda Motor Lama Agar Terlihat Seperti Baru! Tips Pewarnaan Ulang

Mengubah Sepeda Motor Lama Agar Terlihat Seperti Baru! Tips Pewarnaan Ulang

Mengubah sepeda motor lama agar terlihat seperti baru dengan pewarnaan ulang.--freepik.com/@pressfoto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seiring berjalannya waktu, barang-barang lama yang kita miliki akan mulai terlihat kusam. Tak terkecuali pada kendaraan yang salah satunya adalah sepeda motor.

Kebanyakan orang mungkin akan berpikir menjual sepeda motor lama miliknya dan menggantinya dengan sepeda motor keluaran terbaru.

Namun, bagi sebagian orang merasa sulit untuk menjual sepeda motor lama yang dimilikinya. Entah itu karena kenangan, perjuangan, maupun alasan lainnya.

Sebenarnya tidak perlu terburu-buru untuk membeli sepeda motor baru. Karena, sepeda motor lama yang telah dimiliki bisa ‘disulap’ agar kembali terlihat baru.

BACA JUGA:Bingung Pilih Matic Atau Manual?. Simak Kelebihan dan Kekurangan Masing-Masing

Salah satu caranya adalah dengan melakukan pewarnaan ulang atau melakukan cat ulang pada bodi sepeda motor yang sudah mulai terlihat kusam.

Namun, beberapa orang terkadang tidak memahami langkah-langkah dalam mewarnai ulang kendaraan mereka.

Hal tersebut membuat kendaraan lama mereka terlihat jelas bahwa itu hasil dilakukan cat ulang, baik itu catnya terkena bagian lain yang harusnya tidak dicat, maupun pewarnaan terlalu tebal pada bodi sepeda motor.

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan dalam pewarnaan ulang pada bodi sepeda motor lama agar kembali terlihat seperti baru.

BACA JUGA:Kaca Mobil Buram dan Menguning?. Inilah Tips Ampuh Untuk Membuat Kaca Mobil Bersih Dan Jernih


Sebelum melakukan pewarnaan pada sepeda motor, bodi yang akan diwarnai ulang harus dilepas terlebih dahulu.--freepik.com/@arthurhidden

1. Pilih warna yang sama atau mirip dengan warna bodi sepeda motor lama

Dalam melakukan pewarnaan ulang kita harus melihat secara keseluruhan bodi sepeda motor tersebut. Tentukan warna utama atau warna yang dominan pada bodi sepeda motor.

Lalu perhatikan perpaduan warna apa saja yang terdapat pada sepeda motor. Beberapa jenis cat bahkan telah mengeluarkan warna yang hampir mirip dengan beberapa sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber