Berhenti Beroperasi, Bus Transmusi Palembang Jaya Alami Dampak Finansial

Berhenti Beroperasi, Bus Transmusi Palembang Jaya Alami Dampak Finansial

Berhenti beroperasi, Bus Transmusi Palembang Jaya alami dampak finansial, Selasa (5/12/2023).-Aji Delia-Tangkapan layar youtube.com/@PaltvRedaksi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hari ini Selasa, 5 Desember 2023, Bus Transmusi Palembang Jaya menghentikan operasionalnya tanpa batas waktu yang pasti.

PT Trans Musi Palembang Jaya (TMPJ) yang mengelola bus tersebut, menghadapi kendala keuangan serius selama tiga bulan terakhir. Termasuk ketidakmampuan membayar biaya operasional dan gaji untuk para sopir.

Direktur TMPJ, Anthony Rais menyatakan, "Karena keterbatasan biaya, bus harus berhenti beroperasi untuk sementara waktu."

Anthony menambahkan bahwa biaya operasional yang semestinya ditanggung oleh Kementerian Perhubungan belum dibayarkan sejak 1 September 2023, dengan total tunggakan mencapai kisaran 6 miliar Rupiah.

BACA JUGA:Anggota Tim Penggerak PKK Muara Enim Ciptakan Makanan Sehat Menggunakan Bahan Baku Lokal

BACA JUGA:Berkah Bagi Petani Sayur di Banyuasin, Harga Sawi Melonjak Menjadi Rp 8.000 Per Kilo

Sementara menunggu proses pembayaran, sekitar 200 karyawan terpaksa dirumahkan. Meskipun Transmusi biasanya diminati oleh penumpang, tarif saat ini telah naik menjadi Rp4.000 untuk umum dan Rp2.000 untuk pelajar.

Keputusan untuk menghentikan operasional bus ini menimbulkan dampak signifikan pada mobilitas masyarakat Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv