Genesis X Gran Berlinetta Adalah Konsep Hypercar Liar 1.017HP Yang Menjerit Hingga 10.000 RPM

Genesis X Gran Berlinetta Adalah Konsep Hypercar Liar 1.017HP Yang Menjerit Hingga 10.000 RPM

Genesis X Gran Berlinetta Adalah Konsep Hypercar Liar 1.017HP Yang Menjerit Hingga 10.000 RPM--Foto : carsscoops

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seri Gran Turismo dari Polyphony Digital telah berkembang menjadi lebih dari sekadar simulator balap bagi para pembuat mobil yang menggunakan konsep Vision GT untuk menampilkan impian terliar para desainer mereka.

Genesis X Gran Berlinetta baru melakukan hal tersebut, menggabungkan versi terbaru dari bahasa gaya Athletic Elegance tanpa batasan kendaraan produksi.

Meskipun beberapa konsep Vision GT hanya tersedia secara digital, Genesis membangun prototipe X Gran Berlinetta skala penuh, yang secara resmi diluncurkan hari ini di GT World Series Finals di Barcelona.

Konsep baru ini adalah hypercar eksotis yang dirancang untuk balap, meskipun jika Anda bertanya kepada kami, mobil ini tidak akan terlihat aneh di Pebble Beach.

BACA JUGA:Yuk Lakukan Rotasi Ban Mobil Agar Usia Pakai Lebih Panjang dan Tahan Lama

Bodi yang tersampir rendah dengan kap mesin yang panjang dan proporsi kabin yang menghadap ke belakang penuh dengan lekukan yang seksi dan intake yang terintegrasi dengan baik berkontribusi pada koefisien drag sebesar 0,34 cd. 

Quad Lights khas Genesis mengelilingi gril Crest dan meluas ke profil, memastikan bahwa konsep tersebut tidak akan luput dari perhatian dalam kombinasi dengan warna Magma yang mencolok dan roda pengunci tengah yang besar. Bagian belakang didominasi bentuk elips, diselingi diffuser besar dengan lampu rem ala F1.

Interiornya berhasil memadukan suasana mewah dengan fitur-fitur turunan motorsport, secara minimalis dan rapi. Bagian tengahnya adalah antarmuka panorama digital yang dipasang di dasar kaca depan. Selain menampilkan informasi penting, ini juga meningkatkan visibilitas, menampilkan feed dari sistem pemantauan digital di sekitarnya.

Desainer Genesis memberi penekanan pada titik sentuh, dengan kenop yang tampak mewah di roda kemudi yoke, door card, dan dashboard. Yang tak kalah pentingnya, jok dengan bantalan yang kuat berlapis dan empuk, menambahkan sedikit sentuhan Genesis G90 ke dalam kokpit serat karbon hypercar liar ini.

BACA JUGA:Hati - Hati!, Ini Pertanda Mobil Harus Turun Mesin Setelah Mengalami Overheat

Perusahaan membagikan spesifikasi konsepnya, tetapi angka kinerja yang dijanjikan ditujukan untuk dunia maya dan bukan dunia nyata. Powertrain hybrid terdiri dari mesin Lambda 11 V6 yang dipasang di tengah dan motor listrik Yasa E.

Mesin V6-nya sendiri bertenaga 870 hp (649 kW / 882 PS) dan torsi 790 lb-ft (1.071 Nm), berputar hingga 10.000 rpm, sementara motor listrik yang senyap menambah tenaga ekstra 201 hp (150 kW / 204 PS). ) dan 196 lb-ft (266 Nm).

Dengan gabungan tenaga hypercar yang menghasilkan tenaga 1.071 hp (799 kW / 1.086 PS) dan torsi puncak 986 lb-ft (1.337 Nm), Genesis X Gran Berlinetta VGT menjelajah lebih dekat ke wilayah Bugatti Bolide dibandingkan model Korea lainnya dari Bugatti Bolide. masa lalu.

“Tujuan kami adalah menciptakan desain abadi yang berakar pada esensi motorsport,” kata John Krsteski, Senior Chief Designer di Genesis. “Kami memiliki tim desain global yang sangat beragam yang merupakan penggemar mobil dan balap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber