Puncak Acara TOP BUMD Awards 2023, OKU Raih 4 Kategori Penghargaan

Puncak Acara TOP BUMD Awards 2023, OKU Raih 4 Kategori Penghargaan

Pj Bupati OKU menerima penghargaan Top BUMD Awards 2023 di Jakarta pada Rabu malam, 5 April 2023.--Dokumentasi Humas Pemkab OKU

OKU, PALTV.CO.ID - Puncak acara Top BUMD Awards 2023, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil mendapat empat kategori penghargaan. Pemberian penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat menghadiri acara penghargaan yang digelar Majalah Top Business 2023 bekerjasama dengan I-OTDA dan Kementerian Dalam Negeri di Hotel Raffles di Jakarta, Rabu malam, 5 April 2023.

OKU sendiri sudah kesekian kalinya menerima penghargaan Top BUMD Awards. Di mana kegiatan ini merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada berbagai BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan (improvement) dan kontribusi kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah hadiri langsung kegiatan yang mengusung tema "Inovasi dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD". Bank BPR Baturaja Kabupaten OKU menjadi salah satu dari empat BUMD di Sumsel yang menerima penghargaan, selain BPD Sumsel Babel, BPR Sumsel, dan BPR Gerbang Serasan Kabupaten Muara Enim.

OKU sendiri menerima empat kategori penghargaan yakni TOP Pembina BUMD 2023 yang diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati OKU Teddy Meilwansyah. Penghargaan ini merupakan untuk kedua kalinya yang diterima oleh Teddy Meilwansyah dalam jangka waktu setahun terakhir. Kemudian penghargaan juga diterima Januar Hartanto kategori TOP CEO BUMD 2023. Kemudian PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja (Perseroda) meraih dua penghargaan kategori TOP BUMD Awards 2023 dan Kategori BUMD Bintang Lima.

BACA JUGA:Charma Sampaikan 3 Poin Pokok Jika Jadi Walikota Palembang

BACA JUGA:Sedu Sedan Sesal Si Ibu Pembuang Bayi di Selokan dalam Reka Ulang Adegan

Ketua Penyelenggara Lutfi Handayani mengungkapkan, pada TOP BUMD Award 2023 ini sedikit berbeda dari sebelumnya yakni sesi nilai tambahan dalam wawancara penjurian. "Di mana pada saat sesi itu, Dewan Juri memberikan saran dan masukan kepada setiap BUMD untuk peningkatan kinerja dan pelayanan," jelasnya.

Penilaian sendiri menurut Ketua Dewan Juri Prof Dr Djohermansyah Djohan MA mengacu pada empat aspek penting untuk menentukan level Bintang penghargaan, mulai dari Bintang Satu hingga Bintang Lima.

"Empat aspek itu meliputi aspek pencapaian kinerja bisnis baik dan berkelanjutan. Aspek perbaikan (improvement). Kemudian aspek kontribusi dalam pembangunan daerah, dan aspek inovasi BUMD," ungkap Prof Djohermansyah.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menambahkan, penghargaan ini diterima setelah melalui tahapan seleksi yang dikuti oleh seluruh BUMD di Indonesia. Dikatakan Teddy, penghargaan ini tak terlepas dari kerja keras, semangat dan perjuangan Direktur BPR dan jajarannya serta dukungan dari  masyarakat OKU.

BACA JUGA:Ini Dia Hewan Purba yang Masih Hidup Sampai Saat Ini!

BACA JUGA:Berikut Ini Wisata Ekstrem di Dunia? Berani ke Sana?

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan penghargaan sebagai Top pembina BUMD tingkat nasional karena kami dinilai mampu mengembangkan dan membawa BPR Baturaja melakukan terobosan-terobosan yang membawa kemajuan bagi BPR itu sendiri," harapnya.

Menurut Pj Bupati Teddy Meilwansyah, penghargaan ini patut disyukuri walaupun BPR kami masih tergolong belum lama berdiri tetapi sudah banyak inovasi dan prestasi yang telah dicapai. Ini sungguh capaian yang sangat luar biasa," ujar Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemkab oku