E-Tactical Motor Bike, Motor Tempur Listrik Canggih Buatan Dalam Negeri untuk TNI-Polri

E-Tactical Motor Bike, Motor Tempur Listrik Canggih Buatan Dalam Negeri untuk TNI-Polri

E-Tactical Motor Bike, Motor Tempur Listrik Canggih Buatan Dalam Negeri untuk TNI-Polri--www.len.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Tactical Motor Bike, Motor Listrik Canggih Buatan Dalam Negeri untuk TNI-Polri oleh Kementerian Pertahanan. 

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Indonesia sedang fokus untuk mengembangkan inovasi dalam bidang militer dengan menghadirkan E-Tactical Motor Bike. Sebuah motor tempur yang didesign khusus bisa di berbagai medan.

Sebuah motor listrik revolusioner yang akan menjadi bagian integral dari persenjataan yang di miliki oleh TNI dan Polri.

Eltran Indonesia, anak perusahaan dari Len Industri (Persero), adalah perusahaan yang bertanggung jawab atas pengembangan kendaraan roda dua ini, yang kini tengah menjadi sorotan dalam ajang Inabuyer EV Expo 2023.

BACA JUGA:Mobil Kena Tumpahan Susu?. Ini Cara Efektif Menghilangkan Bau Tumpahan Susu dari Interior Mobil Anda

Regina, yang menjabat sebagai Business Development PT Len Industri (Persero), menyampaikan bahwa sudah ada sekitar 100 unit E-Tactical Motor Bike yang berhasil disalurkan kepada Angkatan Darat

Juga  Angkatan Laut, dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Regina juga membeberkan rencana yang sangat ambisius ini untuk menyuplai total sekitar 3.000 unit motor listrik tempur ini kepada TNI dan Polri, meskipun prosesnya akan dilakukan secara bertahap.

Dalam hal Tingkat Komponen Dalam Negeri, Regina sangat bangga menyatakan bahwa motor listrik ini telah mencapai 61 persen komponen yang terbuat dari lokal.

BACA JUGA:Fashion Yang Butuh Keberanian! Tren Tindik Dari Segi Kesehatan dan Kecantikan

Menariknya, Regina menegaskan bahwa E-Tactical Motor Bike belum dijual secara komersial kepada masyarakat umum di indonesia.

Karena kendaraan ini hanya untuk sementara di buat khusus diarahkan untuk kebutuhan instansi TNI dan Polri saja, sebagai bagian dari strategi modernisasi alat militer yang di miliki oleh indonesia.

Terdapat dua varian E-Tactical Motor Bike yang dibuat, yakni varian standar yang lebih berfungsi ganda sebagai motor dual purpose, dan varian Militer yang sangat dikhususkan untuk penggunaan off-road.

Spesifikasi E-Tactical Motor Bike Varian Militer ini juga menggambarkan tingkat kecanggihan teknologi yang tertanam dalam kendaraan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber