Mobil Kena Tumpahan Susu?. Ini Cara Efektif Menghilangkan Bau Tumpahan Susu dari Interior Mobil Anda

Mobil Kena Tumpahan Susu?. Ini Cara Efektif Menghilangkan Bau Tumpahan Susu dari Interior Mobil Anda

Mobil Kena Tumpahan Susu?. Ini Cara Efektif Menghilangkan Bau Tumpahan Susu dari Interior Mobil Anda--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Tumpahan susu di dalam mobil bisa menjadi masalah yang menjengkelkan, terutama karena dapat meninggalkan bau yang sulit dihilangkan. Ini disebabkan fermentasi susu yang berujung akan menimbulkan bau asam yang menyengat.

Tidak peduli seberapa lama tumpahan itu sudah ada, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki aroma mobil Anda dan mencegah bau tumpahan susu muncul di masa depan.

Berikut adalah panduan lengkap tentang cara menghilangkan bau tumpahan susu dari interior mobil Anda.

1. Membersihkan Semua Cairan dan Tumpahan

BACA JUGA:Fashion Yang Butuh Keberanian! Tren Tindik Dari Segi Kesehatan dan Kecantikan

Langkah pertama yang harus diambil adalah segera membersihkan tumpahan susu dan mengeringkannya. Gunakan handuk kertas, kain lap putih, atau spons untuk menyerap semua susu yang masih basah.

Pastikan untuk menekan semua kain yang terkena tumpahan susu hingga kering. Selanjutnya, lepaskan semua kain atau area yang terkena tumpahan susu dan bisa dilepaskan, seperti alas lantai mobil dan penutup jok.

Alas lantai mobil yang tidak mengandung plastik atau karet dapat anda cuci sendiri menggunakan mesin cuci pakaian.

Campurkan alas lantai dengan penghilang noda dan bau serta masukkan ke mesin cuci atur waktu agak lama lalu diamkan beberapa menit untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Gak Mau Pasaran, Colokan Charging Mobil Listrik Wuling Binguo Berbeda dengan Merk Lain

Sementara itu, bahan lain yang tidak dapat dilepas harus disiram dengan air menggunakan sabun. Biarkan alas lantai mobil anda kering di dengan cara di angin-anginkan atau jemur di bawah terik matahari.

2. Manfaatkan Wet Vacuum

Jika bau tumpahan susu masih bertahan setelah membersihkan dengan cara biasa, manfaatkan wet vacuum. Mesin deep cleaning atau vacuum cleaner uap dapat digunakan untuk menghilangkan bau susu dari dalam mobil.

Mesin ini menggunakan larutan dengan agen pembersih khusus yang dirancang untuk mengatasi bau makanan, termasuk bau tumpahan susu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber