DISPORA OKU Bekali 30 Pemuda di OKU Menjadi Wirausaha Muda

DISPORA OKU Bekali 30 Pemuda di OKU Menjadi Wirausaha Muda

30 pemuda di OKU mendapat pembekalan dari DISPORA OKU untuk menjadi wirausaha muda. -foto/ ari pranika-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemerintah terus mendorong anak muda di Sumatera Selatan khususnya di kabupaten OKU untuk menjadi wirausaha muda.

Berbagai cara dilakukan agar para pemuda dapat berkompetisi menjadi pengusaha yang tangguh diera teknologi yang semakin berkembang seperti saat ini. 

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) OKU  terus melakukan pembinaan dan upaya memajukan para pengusaha muda di OKU agar lebih siap menjadi wirausaha yang maju dan berkembang.

Bahkan DISPORA OKU juga memberikan stimulan berupa bantuan peralatan bagi pengusaha muda setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Rakerda Guna Evaluasi Kinerja Kejaksaan di Wilayah Sumsel Tahun 2023

Tak hanya itu DISPORA OKU juga memberikan pelatihan dan pembinaan agar pengusaha muda tersebut dapat berwirausaha secara profesional.

Kepala DISPORA OKU Ir Joni Saihu SP M.Si mengungkapkan jelang akhir tahun ini ada 30 pemuda pelaku dan calon wirausaha yang mengikuti pembinaan dan pelatihan kewirausahaan pemuda tahun 2023.

Mereka (peserta) merupakan pemuda yang berusia 15 Sampai 30 tahun yang merupakan usia produktif dalam berwirausaha.

Mereka berasal dari anggota organisasi dan komunikasi kepemudaan, mahasiswa serta pemuda secara umum yang saat ini tengah merintis usaha

BACA JUGA:Lembah Harau, Pesona ‘Desa Konoha’ yang Kian Memikat di Indonesia

"Kita melakukan pelatihan dan pembinaan bagi 30 orang pengusaha muda dan calon pengusaha agar siap menjadi pengusaha yang profesional.

Pelatihan ini kita laksanakan selama 2 hari yakni 28 sampai 29 November 2023," ujar Joni Saihu saat diwawancara di Meeting Room The Zuri Hotel Rabu (29/11/2023). 

Menurut Joni Saihu pelatihan tersebut juga sebagai re-orientasi pola pikir, membangun sikap dan membangkitkan minat serta motivasi pemuda untuk berwirausaha.

"Agar mencapai maksud dan tujuan pelatihan ini kita menghadirkan narasumber yang berkompeten, baik itu secara lokal dan dari kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: