Apakah Skin Slugging Merupakan Rahasia Kulit Bersinar dan Terhidrasi Selama Musim Dingin?

Apakah Skin Slugging Merupakan  Rahasia Kulit Bersinar dan Terhidrasi  Selama Musim Dingin?

Apakah 'skin slugging' merupakan rahasia kulit bersinar dan terhidrasi selama musim dingin?--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Seperti halnya tren perawatan kulit lainnya, efektivitas skin slugging bervariasi dari orang ke orang. Tren ini perawatan wajah dengan metode skin slugging banyak diberikan oleh klinik kecantikan.

Skin Slugging secara sederhana berarti mengoleskan petroleum jelly ke wajah termasuk sudut terperinci wajah. Slug sendiri artinya hewan siput.

Jadi perawatan ini disebutkan sebagai perawatan wajah dengan petroleum jelly yang mirip dengan lendir siput

Inilah segudang manfaatnya.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Rakerda Guna Evaluasi Kinerja Kejaksaan di Wilayah Sumsel Tahun 2023

Dalam dunia kecantikan dan perawatan kulit yang terus berkembang , sebuah tren baru telah muncul, menjanjikan untuk mengubah kulit Anda menjadi mahakarya yang lembab dan bercahaya.

Masuki dunia 'skin slugging' — sebuah istilah yang mungkin terdengar aneh pada awalnya, namun telah mendapatkan banyak pengikut di kalangan penggemar kecantikan yang mencari hal besar berikutnya.

Bayangkan ini: wajah mengkilap dan bersinar mengingatkan jejak siput, tapi tanpa residu berlendir.

Itulah daya tarik visual dari skin slugging - teknik perawatan kulit yang melibatkan pengolesan wajah Anda dengan lapisan pelembab oklusif yang tebal untuk menciptakan penghalang yang menyegel kelembapan.

BACA JUGA:Menggali Makna 100 Tahun Jatuhnya Khalifah Turki Usmani pada 2024 dan Mengenal Kiprah Mujadid Islam

Lantas, apa sebenarnya skin slugging itu dan bagaimana cara mengatasinya?

Asal usul istilah 'skin slugging' masih belum jelas, namun peningkatan popularitasnya dapat ditelusuri kembali ke postingan tahun 2014 di Reddit.

Menurut Dr Asmita Dhekne Chebbi, dokter kulit dan ahli kosmetik, Rumah Sakit Apollo Spectra, Bangalore , pengelupasan kulit melibatkan penggunaan lapisan pelembab yang tebal pada wajah, biasanya mengandung petroleum jelly atau bahan pelindung serupa.

“Untuk mendapatkan efek slugging yang didambakan, mulailah dengan wajah yang bersih dan terhidrasi. Oleskan pelembab kaya emolien atau oklusif secara merata ke seluruh wajah Anda dalam jumlah banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber