‘Final Euro U-17’ Akan Tersaji dalam Final Piala Dunia U-17

‘Final Euro U-17’ Akan Tersaji dalam Final Piala Dunia U-17

‘Final Euro U-17’ akan tersaji dalam Final Piala Dunia U-17, mempertemukan Jerman kontra Prancis pada Sabtu, 2 Desember 2023 mendatang.--instagram.com/@pialaduniau17

SOLO, PALTV.CO.ID - Pertandingan pamungkas dua tim benua biru antara Jerman U-17 menghadapi Prancis U-17, akan tersaji dalam laga pamungkas Final Piala Dunia U-17 pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 mendatang di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Final ini akan menjadi final pertama bagi timnas Jerman U-17, setelah terakhir kali mereka tampil dalam laga final dalam ajang Piala Dunia U-17 pada tahun 1985.

Sementara itu untuk Prancis, babak final yang akan mereka jalani hari Sabtu nanti akan menjadi final yang bersejarah.

Prancis ingin mengulangi laga final tahun 2001 di mana saat itu Prancis U-17 berhasil menjadi Juara Dunia.

BACA JUGA:Kemenangan Dramatis Manchester City Atas RB Leipzig di Liga Champions

Seperti diketahui bersama, timnas Jerman U-17 berhasil lolos ke Final Piala Dunia U-17. Jerman berhasil ungguli Tim Tango Muda Argentina dengan skor adu penalti 4-2.

Sebelumnya, pertandingan antara Jerman dan juga Tim Tango Muda Argentina berlangsung alot dan ketat, di mana kedua tim berhasil sama-sama unggul dengan skor 3-3.

Namun, dalam babak tos tosan yakni adu penalti. Kiper Jerman, Konstanti Heide, berhasil menjadi penyelamat dengan menggagalkan 2 tendangan penalti pemain Argentina.

Keberhasilan Heide menggagalkan 2 penendang pinalti Argentina itu, membuatnya menjadi pemain terbaik dalam laga semifinal pertama di Stadion Manahan Solo pada hari Selasa, 28 November 2023.

BACA JUGA:Perjalanan Emosional Francesco Bagnaia Menuju Gelar Juara Dunia MotoGP 2023

Sementara itu, timnas Prancis berhasil melangkah ke babak puncak Piala Dunia U-17. Prancis berhasil mengalahkan wakil Afrika yaitu Mali, dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara Prancis U-17 dengan Mali U-17 sendiri berlangsung ketat dan sengit. Bahkan Timnas Mali U-17 sempat unggul terlebih dahulu 1-0 di babak pertama injury time.

Namun pada babak kedua, Prancis U-17 berhasil membalikkan kedudukan hingga akhirnya menjadi pemenang dengan skor 2-1.

Laga Final Piala Dunia U-17 antara Jerman dengan Prancis ini, akan menjadi final ulangan Euro U-17. Di mana pada waktu itu, Jerman berhasil menjadi juara mengalahkan Prancis U-17, dengan skor adu penalti 5-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber