Bisa Mengobati Kanker, Inilah 6 Manfaat Daun Sirsak yang Sebaiknya Diketahui

Bisa Mengobati Kanker, Inilah 6 Manfaat Daun Sirsak yang Sebaiknya Diketahui

6 manfaat daun sirsak yang sebaiknya diketahui.--pexels.com/@arturoaez220

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Buah sirsak biasanya sering dijadikan minuman dalam bentuk jus. Namun dibalik rasa mantapnya jus Buah sirsak, ternyata daun sirsak sendiri juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan.

Daun sirsak (Annona Muricata) merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang telah lama dimanfaatkan sebagai produk alami untuk mengobati berbagai macam penyakit. Akan tetapi, tak banyak orang yang mengetahui akan hal tersebut.

Tumbuhan ini juga sudah lama digunakan untuk obat tradisonal dan dapat membantu mengatasi berbagai penyakit. Untuk orang yang memiliki rematik wajib mengetahui obat alternatif ini.

Daun sirsak memiliki banyak manfaat dikarenakan memiliki kandungan acetogenin di dalamnya yaitu sebuah senyawa aktif yang berfungsi untuk membunuh racun di dalam tubuh.

BACA JUGA:Stop Konsumsi Jeruk Khusus Orang Golongan Darah Ini Dilarang Keras Makan Jeuk, Fatal Akibatnya

Cara kerja Actogenin yaitu menghambat pertumbuhan Adenosina Trifosfat (ATP) yang merupakan suatu sumber energi perkembangan dari sel kanker. Inilah beberapa manfaat mengkonsumsi daun sirsak:

1. Mengurangi Resiko Diabetes

Salah satu manfaat dari daun sirsak adalah dapat membantu mengelola diabetes dengan cara menurunkan kadar gula merah dalam tubuh.

Sistem mekanisme kerja nya yaitu menghambat enzim yang membantu untuk memecah karbohidrat kompleks sehingga menjadi glukosa dan menghalangi penyerapannya.

BACA JUGA:Extra berhati-hati Konsumsi Jeruk Bagi Orang-orang dengan Masalah Ginjal

2. Mengobati Insomnia

Secara tradisional, daun sirsak berguna untuk mengobati susah tidur atau insomnia karena memiliki kandungan di dalamnya yang bersifat relaksan otot polos, sehingga bisa menjadi obat penenang. Tak hanya itu, dengan meminum segelas daun sirsak dapat membantu meredakan stres.

3. Mengobati Kanker

Efek sitotoksik dan antiproliferatif dari ekstrak tanaman sirsak bisa membantu dan mengobati penyakit kanker, seperti kanker usus, hati, payudara, prostat, darah, paru-paru, ovarium, leher rahim, kulit, dan mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber