Pemkot Palembang Kejar Target Penurunan Kemiskinan 10,22 Persen

Pemkot Palembang Kejar Target Penurunan Kemiskinan 10,22 Persen

Pemkot Palembang kejar target penurunan kemiskinan 10,22 persen'-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam kondisi kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Kota Palembang menjelang akhir tahun 2023 ini, berbagai langkah signifikan dilakukan Pemerintah yang muaranya adalah untuk menekan angka kemiskinan.

Dikatakan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, berbagai langkah strategis terus dilakukan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok, diantaranya melalui operasi pasar.

Hal tersebut bertujuan untuk mengendalikan laju inflasi, yang muaranya untuk menekan angka kemiskinan di Palembang.

Sebelumnya berdasarkan data Badan Pusat Statistik, angka kemiskinan di Palembang di angka 10,48 persen pada tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Sebelum Beli Mobil Matic, Ketahui 4 Jenis Transmisi dan Fungsinya


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.-Sandy Pratama-PALTV

Dengan berbagai langkah yang dilakukan hingga akhir tahun 2023 ini, ditargetkan angka kemiskinan di Palembang setidaknya bisa turun di angka 10,22 persen.

“Tiada lain, muaranya untuk pengendalian inflasi. Ya insya’ Allah dari informasi dari Badan Pusat Statistik, yang sebelumnya kita di angka 10,48 persen, Insyaallah kedepan ini angka kemiskinan kita bisa turun di angka 10,22 persen setidaknya ya,” pungkas Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Target Pemerintah Kota Palembang dalam menekan angka kemiskinan bukan tanpa alasan. Berdasarkan data tahun 2021, angka kemiskinan di Palembang sempat naik ke angka 11,34 persen setelah dihantam COVID-19, dan menurun ke angka 10,48 persen pada tahun 2022.

Terlebih saat ini pertumbuhan ekonomi Palembang berada di angka 5,25 persen atau lebih tinggi dari Provinsi Sumatera Selatan di angka 5,08 persen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv