Bermain Sambil Belajar di Saung Angklung Udjo: Destinasi Edukasi yang Menghidupkan Kebudayaan

Bermain Sambil Belajar di Saung Angklung Udjo: Destinasi Edukasi yang Menghidupkan Kebudayaan

Bermain Sambil Belajar di Saung Angklung Udjo: Destinasi Edukasi yang Menghidupkan Kebudayaan--(Sumber foto : Instagram @angklungudjo)

Seperti tempat wisata unggulan lainnya, Saung Angklung Udjo memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya begitu istimewa.

Sebagai destinasi wisata budaya dan edukasi, khususnya yang mengangkat kearifan lokal Jawa Barat, tempat ini menyajikan beragam kegiatan menarik, di antaranya:

BACA JUGA:7 Alasan Indonesia Jadi Kekuatan Potensial Industri Mobil Listrik Dunia

1. Membaur dalam Nilai-Nilai Budaya Jawa Barat

Keunikan utama Saung Angklung Udjo adalah kedalaman nilai-nilai budaya Jawa Barat yang dapat dipelajari di sini.

Tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung dari berbagai usia, bahkan ada yang datang dari luar negeri. Bahkan beberapa tokoh terkemuka dunia pernah singgah dan belajar angklung di sini, termasuk pembalap MotoGP, Marc Marquez.

2. Kursus dan Pilihan Pembelian Angklung

Angklung, alat musik tradisional Jawa Barat yang dahulu populer di antara anak-anak, menjadi daya tarik lain Saung Angklung Udjo.

Alat musik ini unik karena terbuat dari bambu yang diiris dalam ukuran-ukuran tertentu. Setiap angklung memiliki ukuran berbeda, menghasilkan suara dan nada yang unik.

BACA JUGA:7 Alasan Indonesia Jadi Kekuatan Potensial Industri Mobil Listrik Dunia

Saung Angklung Udjo berkomitmen untuk melestarikan alat musik ini, dan pengunjung dapat mengikuti kursus bermain angklung dari para ahli.

Tidak hanya itu, mereka juga memiliki pilihan  untuk membeli satu set angklung lengkap sebagai oleh-oleh atau sebagai alat bantu edukatif di sekolah.

3. Pertunjukan Seni yang Megah

Tidak hanya belajar tentang kebudayaan Sunda dan angklung, pengunjung dapat menikmati pertunjukan seni yang mengesankan di Saung Angklung Udjo.

Pertunjukan utama melibatkan angklung dengan berbagai jenis kegiatan, seperti angklung orkestra, demonstrasi wayang golek, angklung masal, dan arumba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: