Mencengangkan! Mesin Motor Besar Legendaris Seharga Miliaran Ini Turut Diamankan

Mencengangkan! Mesin Motor Besar Legendaris Seharga Miliaran Ini Turut Diamankan

Penyelundupan empat unit mesin sepeda motor Harley Davidson berhasil digagalkan oleh Unit Pidsus Satreskrim Polrestabes Palembang pada Senin, 27 Maret 2023 lalu.-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dari penggagalan pengiriman barang impor ilegal yang berasal dari negeri Cina baru-baru ini oleh Unit Pidsus Satreskrim Polrestabes Palembang, ada barang yang  mencuri perhatian di antara ratusan barang-barang selundupan lainnya, dalam truk boks colt diesel pada Senin, 27 Maret 2023.

Barang selundupan yang berhasil diamankan yang menjadi pusat perhatian saat itu yakni empat unit mesin sepeda motor Harley Davidson, beserta barang lainnya yang siap rakit untuk membuat sebuah sepeda motor gede (moge).

Dalam dua kotak kayu yang diamankan tersebut berisikan masing-masing berisi dua mesin Harley Davidson berkapasitas silinder ribuan cc yang siap pasang. Mesin motor legendaris seharga miliyaran Rupiah ini terlihat menawan.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo didampingi Kapolrestabes Palembang Mokhamad Ngajib mengungkapkan, untuk sepeda motor Harley Davidson yang diamankan dalam posisi bongkar pasang ini, diamankan karena tidak melalaui bea cukai atau biasa disebut barang ilegal.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tinjau Langsung Gudang Pengoplos BBM di Ogan Ilir

BACA JUGA:Apa Saja Kebebasan yang Perlu Ditanam pada Anak Sejak Usia Dini? Berikut Ulasan Selengkapnya


Kapolda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang memeriksa mesin sepeda motor Harley Davidson yang coba diselundupkan, Senin, 3 April 2023.-Heru Wahyudi-PALTV

"Tadi saya sempat nanya kalau sepeda motor Harley Davidson kalau dia bayar pajak itu sekitar Rp1 miliar. Sedangkan yang diamankan ada empat unit, jadi semua total diperkirakan Rp4 miliar," terang Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Disinggung soal permintaan konsumen untuk di Palembang, Kapolda Sumsel menjelaskan bahwa “Kota palembang ini hanya menjadi perlintasan dari Pekanbaru Riau menuju Jakarta," pungkas Jenderal bintang dua di pundaknya ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv