Punya Mobil Ber-Sunroof? Ini Tips Untuk Merawatnya Agar Tidak Cepat Bocor

Punya Mobil Ber-Sunroof? Ini Tips Untuk Merawatnya Agar Tidak Cepat Bocor

Punya Mobil Ber-Sunroof? Ini Tips Untuk Merawatnya Agar Tidak Cepat Bocor--(sumber foto: instagram @panoramicmobil)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kalian punya mobil yang ada panoramic sunroof nya? mobil seperti ini memang terlihat sangat mewah dan keren saat dipakai untuk berpergian. 

Tapi jika kalian tidak bisa merawatnya dengan benar, maka kalian harus siap-siap untuk mengeluarkan uang minimal 2.000.000,- rupiah yaa!

Karena salah satu kelemahan atau musuhnya mobil yang memiliki panoramic sunroof nya itu adalah matahari. Tak hanya itu, debu dan parkir di bawah pohon pun menjadi kendala untuk mobil tipe ini.

Panoramic roof merupakan sebuah kaca atap yang memiliki ukuran lebih besar dari sunroof dan moonroof. Bahkan, besar kaca nya tersebut bisa hampir sama dengan atap mobil

BACA JUGA:Akhirnya Terbongkar! Inilah 8 Trik Membeli Mobil Bekas Murah Yang Belum Banyak Diketahui

Panas nya matahari bisa membuat karet – karet yang ada di sunroof tersebut menjadi lebih cepat bergetar, sehingga memperlambat jalan nya sunroof.

Nah, jika debu dan ranting pohon itu bisa membuat saluran pembuangan air nya menjadi tersumbat dan tidak lancar.

Nah hal inilah yang bikin sering sekali panoramic sunroof mengalami kebocoran. Untuk memperlambat getasnya karet-karet yang ada di sunroof, kalian bisa menyemprotkan silikon spray di sela-sela karet secara berkala.

Normal nya untuk menyemprotkan silikon spray tersebut setiap dua atau tiga bulan sekali. Kemudian, jangan lupa sesekali sunroof nya untuk dibuka tutup juga ya. 

BACA JUGA:3 Alasan Pentingnya Memilih Mobil Keluarga yang Tepat, Keamanan dan Kenyamanan Perjalanan Bersama

Dan untuk debu atau ranting pohon yang nyangkut di jalur sunroof, itu bisa tinggal kalian bersihkan saja dengan kemoceng atau tangan.

Tapi akan lebih bagus jika menggunakan vakum agar bisa tersedot dan bersih dengan sempurna. Lakukan semua itu secara berkala yaa.

Selain memberikan rasa nyaman saat berkendara, jenis mobil ini juga bisa memberikan nuansa yang berbeda dan meningkatkan nilai jual pada mobil tersebut.

Di dunia otomotif, fitur- fitur kaca atap tersebut telah menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak nya orang atau konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: