Panorama Keindahan Gunung Lawu yang Bikin Merindu

Panorama Keindahan Gunung Lawu yang Bikin Merindu

Panorama Keindahan Gunung Lawu yang Bikin Merindu--Ihategreenjello.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berbicara mengenai panorama keindahan dan pesona alam, Indonesia tentu saja sudah menjadi juaranya karena Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangatlah melimpah.

Salah satu keindahan alam yang sangat luar biasa dan menakjubkan mata ketika memandangnya ialah keindahan Gunung Lawu.

Ketika kita berbicara mengenai keindahan dari Gunung Lawu ini, mungkin tidak akan cukup waktu beberapa hari karena keindahannya yang tiada habisnya.

Letak dari Gunung Lawu yang selalu buat rindu bagi siapapun yang pernah datang mengunjunginya ini tepat berada di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan juga Jawa Timur yang mencakup beberapa wilayah di dalamnya yakni meliputi Kabupaten Ngawi yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Magetan yang terletak di provinsi Jawa Timur, dan Kabupaten Karanganyar yang terletak di Provinsi Jawa Tengah.

Ketika berkunjung ke Gunung Lawu ini tentu saja ada yang kurang apabila tidak menjadi Gunung Lawu yang mempunyai ketinggian mencapai 3.265 Mdpl, khususnya bagi para pendaki maupun pecinta alam.

BACA JUGA:Berikut Daftar Instansi Pemerintah yang Buka Pendaftaran CPNS pada April 2023

BACA JUGA:Mengenal Pohon Nipah dan Manfaatnya

Pada saat para wisatawan mengunjungi Gunung Lawu ini, para wisatawan akan disajikan dengan panorama keindahan yang memukau mata ketika memandangnya disertai dengan hamparan alam yang sangatlah megah ditambah dengan kesejukan udara yang dapat dinikmati sepanjang jalan.

Perlu kalian ketahui bahwasannya Gunung Lawu ini menjadi salah satu gunung favorit bagi para pendaki terutama bagi para pendaki yang baru pertama kali mendaki ke salah satu gunung yang cukup legendaris di Pulau Jawa ini.

Pada saat para wisatawan mendaki Gunung Lawu ini, para wisatawan disuguhkan pemandangan yang sangatlah indah dengan 3 puncak sekaligus yakni meliputi Hargo Dumilah yang merupakan puncak tertinggi, kemudian terdapat puncak Hargo Dalem dan yang terakhir puncak Hargo Dumiling.

Apabila kalian beruntung, kalian dapat melihat indahnya lautan awan dari atas puncak tersebut.

Namun, ada satu hal yang harus diingat ketika mendaki Gunung Lawu ini, yakni menjaga Sopan Santun baik perbuatan maupun perkataan khususnya bagi para pendaki yang baru pertama kali mencoba menjelajahi gunung ini.

Hal ini disebabkan oleh konon kata masyarakat setempat Gunung Lawu ini dipercaya dan cukup terkenal akan yang Namanya mistis. Serta para pendaki tentu saja harus menyiapkan stamina yang cukup untuk mendaki gunung tertinggi no 6 di Pulau Jawa ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jatim.times.co.id