Mojito Halal Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Mojito Halal Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Mojito Halal Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa--loveandlemons.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mojito merupakan salah satu minuman yang berasal dari Kuba. Pada umumnya, Mojito dibuat dengan campuran alkohol didalamnya sehingga Mojito tidak halal dikonsumsi untuk umat muslim.

Mojito terbuat dari rum putih, gula, air limun, air soda, serta tambahan daun mint. Mojito memiliki cita rasa yang khas dengan mengkombinasi antara rasa yang manis dari gula, segar dari air limun, serta sensasi dari mint yang dibuat untuk menutupi kerasnya efek dari rum. 

Aslinya, untuk membuat mojito, kalian perlu memeraskan air limun dan menambahkan gula serta daun mint. Seluruh campuran ini dapat dihancurkan menggunakan sebuah alat penghancur, namun daun mintnya tidak boleh terlalu hancur.

Hanya boleh dihancurkan sedikit untuk mengeluarkan esktraknya, kemudian ditambahkan dengan rum lalu diaduk hingga gula larut dan daunt mint tadi harus diletakkan dibagian atas minuman, tidka boleh didasar minuman. Minuman tersebut tinggal ditambahkan es batu guna mendapatkan rasa dingin yang segar.

Untuk kalian umat muslim yang ingin merasakan segarnya mojito, kalian dapat mengikuti resep dibawah ini yang sangat cocok dijadikan minuman berbuka puasa.

BACA JUGA:Manfaat Daun Kunyit Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Beras di Tingkat Produsen Sumsel Aman Hingga Lewati Idul Fitri

Mojito

Bahan-bahan

1. Beberapa lembar daun mint

2. 1 kaleng air soda murni

3. 1 gelas air yang sudah dilarutkan gula pasir

4. Perasan air 1 buah lemon

5. Perasan air 1 jeruk nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber