Kumbasari, Destinasi Pasar Oleh-oleh Murah dan Lengkap di Bali

Kumbasari, Destinasi Pasar Oleh-oleh Murah dan Lengkap di Bali

Pasar Kumbasari, salah satu destinasi pasar oleh-oleh di Bali-Hanida Syafrina-PALTV.CO.ID

BALI, PALTV.CO.ID - Jika kita ke Bali untuk mendapatkan oleh-oleh yang banyak jenis dan murah biasanya orang pasti merekomendasikan Pasar Seni Sukowati.

Yah tidak  salah memang, tapi tidak hanya di Sukowati, jika ingin oleh-oleh yang lebih lengkap dan dijual dalam partai besar dan eceran, Pasar Kumbasari bisa jadi alternatif yang dicari.

Memang tidak sepopuler Pasar Sukowati, tapi bagi yang biasa berkunjung ke Bali, Pasar Kumbasari lebih dipilih karena harga dan pilihan oleh-oleh lebih banyak.

Terletak di Jl. Gajah Mada Pemecutan kota Denpasar, Pasar Kumbsari sangat strategis  dan mudah dijangkau. Gedung Pasar Kumbasari ini terdiri dari 4 lantai. Yang jelas di sini harga bisa ditawar.

BACA JUGA:Angka Stunting Tinggi, BKKBN Sumsel Gaet Jurnalis

BACA JUGA:Penjual Terompet Bermunculan Jelang Natal dan Tahun Baru

Barang bisa dibeli dengan harga eceran atau kodian tergantung keahlian dalam tawar-menawar. Yuk kita intip apa saja oleh-oleh khas Bali yang bisa diburu di pasar ini!

1. Pajangan Quote Kayu

Kata-kata bijak dan kata-kata motivasi menjadi  buruan yang bagus biasanya dipajang di dinding-dinding café, resto atau rumah yang bernuansa retro bahkan modern. Pajangan yang dibuat dari kayu ini dijual dengan harga Rp35.000 sampai Rp70.000 per buah. Ada juga pajangan kayu yang berbentuk botol minuman kemudi kapal dan lainnya.

2. Aneka Kain Tenun Khas Bali dan Lombok

Tidak harus ke Lombok untuk mendapatkan kain tenun khas Lombok yang banyak dibuat jadi kemeja atau baju-baju. Di Pasar Kumbasari khususnya di lantai 2 kain ini ada, dijual sekitar Rp90.000 per meter. Belum lagi aneka jenis kain khas Bali yang dijual dalam partai besar ada disini.

3. Aksesoris Dinding dan Meja

Aksesoris seperti cermin, dream catcher, kain pajangan Lombok, kerajinan dari rotan seperti tas, tatakan piring, aneka binatang dari kayu, hiasan gantungan kunci dan kerajinan gerabah dan keramik.

BACA JUGA:Warga Palembang Antre Beli Beras Murah

BACA JUGA:Ratusan Warga OKU Timur Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumsel

4. Aneka Daster, Kain Bali, Baju Barong dan Baju Tidur

Nah, ini yang sering diburu di Bali yakni baju tidur dan daster. Pokoknya dengan uang Rp100.000 kamu bisa mendapatkan 3 sampai 5 celana pendek atau Rp100.000 bisa mendapatkan 3 sampai 4 daster  khas Bali yang berbahan lembut dan nyaman. Baju barong dan kain pantai pun banyak di jual di sini.

5. Souvenir Pernikahan

Nah, yang butuh souvenir pesta, di Pasar Kumbasari banyak dijual aneka souvenir seperti kipas Bali, lilin aroma terapi, gantungan kunci yang jenisnya sangat banyak, termasuk kerajinan perak dengan model yang cantik-cantik.

Masih banyak oleh-oleh yang bisa dibeli di Pasar Kumbasari Denpasar ini. Yang jelas, pasar ini dibuka pukul 09.00 sampai 17.00 sore, selebihnya pasar tutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: