Stok Sembako Sumsel Aman Saat Nataru

Stok Sembako Sumsel Aman Saat Nataru

Plt Pimpinan Wilayah Perum Bulog Divre Sumsel Babel Elsinur Hayati-Okta Alfarisi-PALTV.CO.ID

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PLT Pimpinan Wilayah Perum Bulog Divre Sumsel Babel Elsinur Hayati mengungkapkan PALTV.disway.id/listtag/459/stok">stok barang kebutuhan pokok cukup pada natal 2022 dan tahun baru (nataru) PALTV.disway.id/listtag/25/2023">2023.

Barang-barang kebutuhan pokok tersebut antara lain meliputi beras, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai, telur dan minyak goreng.

Bahkan pihak bulog mencatat, ketersediaan dalam keadaan cukup terhitung mulai Desember 2022 hingga pertengahan Februari 2023 meliputi stok beras dan kedelai sebanyak 60 ribu ton baik dari gudang penyimpanan Bulog dan beberapa produsen di wilayah Sumsel.

Kemudian untuk bawang merah dan bawang putih tersedia 300 ribu ton per bulan atau total 900 ribu ton.

BACA JUGA:Penjual Terompet Bermunculan Jelang Natal dan Tahun Baru

“Kita jamin stok sembako aman sampai nataru, sehingga warga tidak perlu panik,” kata Elsinur Hayati Kamis 15 Desember 2022.

Pihak Bulog juga memastikan harga setiap barang kebutuhan pokok akan terjangkau oleh masyarakat  meskipun memang mengalami kenaikan rata-rata 5 persen. Lantaran mulai banyaknya permintaan dari masyarakat menjelang hari raya natal 2022 dan tahun baru 2023.

Sementara dikutip dari Sumseks.co, Dinas Perdagangan Kota Palembang berupaya memastikan persediaan sembako tercukupi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang.

"Kita berupaya memastikan stok sembako aman untuk Kota Palembang. Upaya kami terus mengecek dan memonitor di berbagai pasar tradisional," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang M Raimon Lauri kepada SUMEKS.CO, di Kantor Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Kamis 15 November 2022.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Penjualan Paket Perjalanan di Palembang Tumbuh 80 Persen

Selain itu, Raimon mengimbau para distributor untuk menambah stok persediaan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 guna mencukupi kebutuhan pasar.

“Untuk para distributor kami meminta agar menambah stok persediaan sembako sehingga tidak adanya kekurangan stok di pasar-pasar tradisional Kota Palembang.

Jika kurang maka membuat harga sembako melambung tinggi,” imbaunya.

Raimon menjelaskan, dengan tercukupi stok sembako di pasaran, maka harga sembako menjadi lebih stabil. "Kalau tersedia stoknya, maka stabil harga pasar sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan hal itu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id