Harga Cabai Melampaui Rp100 Ribu Per Kilogram, Pj Gubernur Sumsel Segera Carikan Solusi

Harga Cabai Melampaui Rp100 Ribu Per Kilogram, Pj Gubernur Sumsel Segera Carikan Solusi

Harga cabai melampaui Rp100.000 per kilogram, Pj Gubernur Sumsel segera carikan solusi.--pixabay.com/Simon

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam beberapa minggu terakhir, harga cabai di pasar-pasar Kota Palembang terus meningkat, bahkan melampaui Rp100.000 per kilogram.

Menyikapi situasi ini, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni akan mengambil langkah cepat dengan mengadakan rapat bersama Forkopimda, untuk mencari solusi guna meredakan kenaikan harga cabai dan mengatasi dampaknya pada masyarakat.

Pj Gubernur Sumsel mengharapkan upaya seperti ini dapat memberikan solusi konkret demi menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Sumatera Selatan.

"Menyikapi harga cabai semakin hari semkain naik, saya akan melakukan rapat bersama Forkominda untuk mencarikan solusi dari kenaikan harga cabai ini," ujar Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni pada hari Senin, 13 November 2023.

BACA JUGA:Cium Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung Mess UIN Raden Fatah, Kejari Palembang Naikkan Status Penyidikan

BACA JUGA:Aktivis Kawali Sumsel Dorong Polda Sumsel Tegas Terhadap RMK Energy dan Korporasi Perusak Lingkungan di Sumsel


Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni akan menormalkan lagi harga cabai di pasar, Senin (13/11/2023).-Irawan -PALTV

Agus Fatoni juga menyampaikan kenaikan harga cabai ini membuat petani cabai berbahagia namun masyarakat umum sengsara. Atas hal tersebut, ia akan menormalkan lagi harga cabai di pasar.

"Petani cabai senang dengan kenaikan harga cabai ini, namun banyak masyarakat unum yang mengeluh keadaan ini," sambungnya.

Diketahui, harga cabai merah di pasaran Kota Palembang sudah menyentuh Rp100.000 hingga Rp120.000 per kilogram.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv