Baca Ini untuk Kalian yang Malas Mandi

Baca Ini untuk Kalian yang Malas Mandi

Baca Ini untuk Kalian yang Malas Mandi--fimela.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kebersihan adalah sebagian dari iman. Itulah kata-kata pepatah yang sampai detik ini melekat pada tiap pribadi manusia. Namun sayangnya, tidak semua manusia yang memegang teguh ucapan ini. Nyatanya, masih banyak orang yang jarang mandi.

Alasannya adalah malas, tidak keluar rumah, badan masih bersih, tidak keringetan, badan masih harum sabun, dan masih banyak lagi alasan orang malas mandi.

Manusia mandi idealnya adalah dua kali sehari yaitu pagi sebelum beraktivitas dan sore atau malam sesudah beraktivitas sebelum kita tidur. Untuk kalian yang malas mandi, siap-siap saja tubuh kalian akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap serta yang parahnya lagi, maka kalian akan terkena beberapa jenis penyakit. 

Penyakit yang timbul apabila malas mandi

1. Akan mengalami masalah kulit

Masalah kulit akan muncul apabila kalian jarang mandi. Seperti contohnya saja apabila kalian jarang mencuci muka, maka kotoran serta debu yang menumpuk pada kulit wajah kalian akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Begitu juga dengan kulit tubuh kalian yang apabila jarang dibersihkan maka akan ada saja penyakit yang muncul pada kulit kalian seperti contohnya eksim, kulit memerah, kulit yang gatal-gatal, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Baca Ini untuk Kalian yang Menyepelekan Bahaya Tepung

BACA JUGA:Tips Menjadi Pembawa Acara yang Sukses

2. Mudah terserang berbagai macam penyakit

Tubuh yang jarang mandi, tentu saja dapat menyebabkan berbagai jenis bakteri serta jamur yang dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan kalian berkembang biak. Untuk dapat menghilangkan berbagai jenis bakteri dan jmur ini tentu saja membutuhkan bantuan dari sabun mandi khususnya yang anti bakteri.

Bayangkan saja apabila kalian malas mandi, akan ada lebih banyak bakteri dan kuman yang muncul karena pada barang yang kita gunakan sehari-hari pun terdapat kuman dan bakteri didalamnya. Contohnya saja ponsel ataupun toilet. Banyak virus, bakteri, dan kuman yang bersarang di benda tersebut.

3. Mengeluarkan aroma badan yang tidak sedap

Keringat yang keluar dari tubuh kita tentu saja mengandung kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan bau badan. Untuk menghilangkannya tentu saja membutuhkan bantuan dari sabun mandi. bau badan akan hilang tergantikan harum dari aroma sabun yang wangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber