Tidak Henti Menyuarakan Kebebasan Palestina, Bella Hadid Ungkap Rasa Trauma Keluarganya Terhadap Israel

Tidak Henti Menyuarakan Kebebasan Palestina, Bella Hadid Ungkap Rasa Trauma Keluarganya Terhadap Israel

Tidak Henti Menyuarakan Kebebasan Palestina, Bella Hadid Ungkap Rasa Trauma Keluarganya Terhadap Israel.-- instagram.com/@bellahadid

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bella Hadid, salah satu public figure Hollywood yang sangat gencar sekali menyuarakan dukungannya untuk kebebasan Palestina sejak dahulu. Model cantik berkebangsaan Amerika Serikat ini, secara terang-terangan membela Palestina atas konflik Hamas vs Israel yang sampai kini masih terus berlanjut. 

Melalui unggahan di Instagram pribadi miliknya, Bella Hadid sangat mengecam militer Israel yang sampai saat ini masih terus-terusan melancarkan serangan mereka hingga merenggut ribuan korban jiwa di Gaza terutama peremuan dan anak kec il.

Meskipun Bella Hadid mengatakan dirinya telah mendapatkan ancaman dan bahaya dalam waktu beberapa hari terakhir.

Namun, ia tidak akan takut atau bungkam dan dia tetap ingin terus menyuarakan dukungan nya untuk Palestina. Hal ini juga dipengaruhi oleh karena trauma nya terhadap Israel yang diwariskan oleh keluarganya. 

BACA JUGA:Update 12 Zodiak Hari Ini, 6 November 2023, Mengulas Ramalan Soal Percintaan dalam Hubungan

Bella Hadid sendiri memang telah memiliki darah keturunan Palestina dari ayahnya. Jadi. trauma seperti apa yang dirasakan oleh Bella Hadid dan keluarganya ? Mari kita bahas informasi lengkapnya di bawah ini.

Keluarga Bella Hadid Diusir Pada Peristiwa Nakba

Sejarah gelap yang dialami oleh keluarga Bella Hadid, membuat Bella Hadid turut ikut merasakan kepedihan yang mendalam dan merasakan trauma dengan konflik yang tak usai yang terjadi antara Palestina dan Israel.

“Hatiku pedih berdarah karena rasa trauma yang kusaksikan, dan juga trauma (yang sudah diwariskan dari) generasi ke generasi di dalam darah Palestina ku,” tulis Bella Hadid di instagramnya.

BACA JUGA:Ringkasan Bab Penutup Buku Rich Dad Poor Dad, Cara Membiayai Pendidikan Anak dan Dana Pensiun

Bella Hadid menceritakan bahwa trauma yang dirasakan keluarganya saat itu tinggal di Nazareth (kini wilayah itu adalah negara modern Israel) harus terusir dari Palestina karena kependudukan Zionis saat peristiwa Nakba. 

Peristiwa Nakba merupakan penghancuran masyarakat dan tanah air Palestina yang terjadi pada tahun 1948, dan mencakup pemindahan permanen para warga sipil dari wilayah tersebut.

“Ayahku lahir di Nazareth, itu pada tahun Nakba. Sembilan hari setelah lahir, beliau berada dalam gendongan sang ibunya, bersama keluarganya.

Bela hadid dan keluarga  dikeluarkan dari rumah mereka, lalu menjadi pengungsi yang jauh dari tempat yang pernah mereka sebut sebagai rumah,” jelas Bella Hadid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber