Siap-siap! Bursa Kerja di Prabumulih Segera Dibuka, Terima Tamatan SMA Hingga Sarjana

Siap-siap! Bursa Kerja di Prabumulih Segera Dibuka, Terima Tamatan SMA Hingga Sarjana

Kabar gembira, bursa kerja di Prabumulih segera dibuka, terima tamatan SMA hingga Sarjana, Jum'at (3/11/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Tingkat pengangguran yang tinggi masih menjadi permasalahan setiap daerah termasuk Kota Nanas Prabumulih.

Pemberian pelatihan dan sarana usaha merupakan salah satu cara untuk mengurangi pengangguran. Selain itu, job fair atau bursa kerja juga dapat membantu pencari lowongan kerja (loker) mendapatkan pekerjaan yang diidamkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih H Sanjay Yunus SH MH mengatakan, pihaknya pada tanggal 8-9 November 2023 bakal menggelar bursa kerja yang diikuti 20 lebih perusahaan dalam dan luar Kota Prabumulih. Sekitar 453 lowongan tersedia bagi calon tenaga kerja mulai tingkat SMA sampai sarjana.

"Job fair ini mungkin kita laksanakan di tanggal 8-9 November. Setiap perusahaan memiliki kriteria sendiri, ada yang cukup dengan tamatan SMA atau SMK, ada perusahaan yang inginnya D3, S1, kemudian ada juga perusahaan yang bermitra dengan Pertamina mensyaratkan MCU dan sertifikat dari BP Migas Cepu," bebernya.

BACA JUGA:Berkat Hobi Desain Karikatur, Honorer Dishub Provinsi Sumatera Selatan Berhasil Raup Omset Rp35 Juta Perbulan

BACA JUGA:Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir Apresiasi Kinerja Lembaga Penjamin Simpanan


Kadisnaker Kota Prabumulih H Sanjay Yunus SH MH mengatakan, pihaknya pada tanggal 8-9 November 2023 bakal menggelar bursa kerja yang diikuti 20 lebih perusahaan dalam dan luar Kota Prabumulih, Jum'at (3/11/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Pihaknya pun mempersilahkan seluruh warga khususnya yang sedang mencari kerja untuk mendaftar secara online, dengan cara mengunjungi link yang ada di akun Instagram Disnaker Prabumulih.

Kemudian, pelamar dapat datang secara langsung ke Ballroom Fave Hotel di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih dengan memakai pakaian atasan putih dan bawahan hitam, membawa alat tulis dan dokumen asli berupa surat lamaran, curiculum vitae (cv) serta ijazah terakhir.

"Kita buka aplikasi online untuk adik-adik di Kota Prabumulih, silahkan follow akun Instagram Disnaker Prabumulih, di situ kita bisa lihat ada linknya," jelas Sanjay.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv