Pelatih Tyson Fury: Pertarungan dengan Francis Ngannou Seperti Turnamen Amatir yang Tak Terduga

Pelatih Tyson Fury: Pertarungan dengan Francis Ngannou Seperti Turnamen Amatir yang Tak Terduga

Pelatih Tyson Fury: Pertarungan dengan Francis Ngannou Seperti Turnamen Amatir yang Tak Terduga.--(sumber foto: Instagram @Tyson fury)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pelatih Tyson Fury mengibaratkan pertarungan Raja Gipsi melawan Francis Ngannou sebagai suatu "turnamen amatir" yang penuh dengan ketidakpastian.

Dia juga menyatakan bahwa mereka belum sepenuhnya memahami kemampuan mantan juara UFC itu.

Tyson Fury, sang pemegang gelar kelas berat WBC, akan memasuki ring pada Sabtu malam di Arab Saudi tanpa mempertaruhkan sabuknya, dan masih belum pasti apakah pertarungan ini akan dihitung dalam catatan profesional mereka, pada hari Kamis (26/10/2023).

Francis Ngannou, yang berusia 37 tahun dan berasal dari Prancis-Kamerun, belum memiliki pengalaman dalam tinju profesional, meskipun ia telah mencatatkan rekor MMA yang mengesankan dengan 17 kemenangan dari 20 pertarungan.

BACA JUGA:3 Clean Make Up Look ala Artis Korean, Terlihat Awet Muda Memberikan Tampilan Wajah Segar dan Bercahaya

Kurangnya pengalaman tinju profesional Ngannou terlihat jelas dalam sesi latihan terbukanya. Pelatih Fury, SugarHill Steward, menyatakan bahwa mereka telah bersiap untuk menghadapi segala kemungkinan dan menggambarkan Ngannou sebagai seorang amatir yang tak dapat diprediksi.

Ketika ditanya apakah ia telah melihat latihan terbuka Ngannou menjelang pertarungan ini, SugarHill menjawab kepada Seconds Out: "Tidak, saya tidak menyaksikannya."

"Saya rasa, kita harus menghadapi segala aspek pertarungan tanpa tahu apa yang bisa diharapkan. Ini seperti berpartisipasi dalam turnamen amatir di mana Anda harus bertarung setiap hari."

"Anda tidak tahu dengan siapa Anda akan bertarung esok hari, dan gaya bertarung mereka beragam. 

BACA JUGA:Ringkasan Bab 4 Buku Rich Dad Poor Dad, Sejarah Pajak dan Kekuatan Korporasi

Seseorang yang mungkin Anda perkirakan akan menjadi lawan Anda, yang mungkin dianggap nomor 2 sedangkan Anda adalah nomor 1, bisa saja tereliminasi oleh seseorang yang mungkin dianggap canggung, dan Anda harus siap menghadapi orang itu."

"Jadi, semua pengalaman bertinju yang dimiliki oleh para petinju, mulai dari tinju amatir hingga profesional, mempersiapkan mereka untuk menghadapi ketidakpastian."

Anda tidak akan tahu apa yang akan dilakukan lawan Anda di ronde berikutnya hingga ia melakukan penyesuaian.

Ia mungkin akan tampil dengan sesuatu yang benar-benar berbeda yang belum pernah Anda lihat sebelumnya – bahkan ia sendiri mungkin tidak tahu bahwa ia akan melakukannya! Yang penting adalah siap mengatasi segala tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: