Paltv dan Konsorsium Pendidikan Vokasi Sumsel Babel Siapkan Generasi Yang Siap Bersaing Secara Global

Paltv dan Konsorsium Pendidikan Vokasi Sumsel Babel Siapkan Generasi Yang Siap Bersaing Secara Global

Paltv dan Konsorsium Pendidikan Vokasi Sumsel Babel Siapkan Generasi Yang Siap Bersaing Secara Global--paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebanyak  14 lembaga Politeknik Perguruan Tinggi Vokasi, Akademi Komunitas di Sumsel Babel yang tergabung dalam konsorsium menyatakan siap menelurkan generasi yang siap bersaing secara global.

Demikian disampaikan Dewi Liliana sebagai tim fasilitator program ekosistem kemitraan Jakarta.

Dalam kunjungan ke Paltv (30/10) Hadir juga Ade Silvia selaku ketua pelaksana program ekosistem kemitraan wilayah Sumbsel Babel, Wadir Akademik Polman Babel Irwan, Ketua Pelaksana Program Ekosistem Kemitraan Wilayah Sumsel Babel Palembang,Direktur Akademi komunita Bukit Asam, dan beberapa pejabat dari MItras Dudi Jakarta.

Kunjungan ini diterima langsung GM Paltv Sri Febriandi didampingi Manager Marketing Sulaiman serta Pimred Paltv Firman Hidayat.

BACA JUGA:Kejaksaan Tinggi Sumsel Tetapkan 5 Tersangka Perkara Pejualan Aset Asrama Mahasiswa Sumsel di Yogyakarta

Menurut Dewi Liliana, konsorsium ini dibentuk untuk melakukan sinergi dengan banyak pihak dalam menunjang lulusan sekolah vokasi yang siap di dunia kerja dan pengembangan usaha secara mandiri.

Untuk itu, anggota konsorsium ini sepakat menjadikan generasi mudah dapat bersaing di dunia digital. 

Disebutkan, saat ini politeknik seperti itu sasarannya tidak hanya untuk mencetak ke pekerjaan di industri. Melainkan pihaknya berharap dapat menyampaikan bahwa tujuan menjadi transformasi pendidikan vokasi lebih luas itu sudah dilakukan sekarang.

 Disebutkan juga banyak program-program pemerintah seperti matching fund dikucurkan tapi belum memberikan hasil yang maksimal. ‘’Pemberian pendanaan untuk kerjasama dengan industri kompetitif dan belum menunjukan dampak yang bagus,’’ ujar Lili.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan Korban M Rudi di Plaju Palembang

Selama ini, pendidikan vokasi di masing-masing daerah berdiri sendiri-sendiri. Ke depan dengan konsorsium ini dapat lebih bersinergi satu sama lain, terlebih bisa bekerjasama dengan media seperti Paltv.

 Sementara itu Ade Silvia selaku ketua pelaksana program ekosistem kemitraan wilayah Sumbsel Babel mengatakan konsorsium ini menyiapkan SDM dari lembaga pendidikan vokasi yang  dibutuhkan di industri nantinya. 

Sementara itu, General Manager Paltv menyatakan siap membantu konsorsium pendidikan vokasi ini untuk mengambil manfaat dari keberadaan Paltv sendiri.

Seperti yang selama ini dilakukan yakni menerima mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi, termasuk Poltek , SMK dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber