9 Cara Sederhana Untuk Mengetahui Laptop Rekondisi Agar Tak Tertipu Barang Murah

9 Cara Sederhana Untuk Mengetahui Laptop Rekondisi Agar Tak Tertipu Barang Murah

9 Cara Sederhana Untuk Mengetahui Laptop Rekondisi Agar Tak Tertipu Barang Murah--free pik.com

BACA JUGA:Mobil Minibus Milik Warga Tulung Selapan Terperosok Masuk ke Danau Ski Air Jakabaring Sport City Jadi Tontonan

Perhatikan kotak tempat laptop disimpan. Jika laptop diserahkan dalam kotak generik tanpa merek atau label tertentu, hal ini mungkin mengindikasikan bahwa laptop tersebut adalah produk rekondisi. Laptop baru biasanya disertai dengan kemasan khusus yang mencantumkan merek dan detail spesifik.

4. Periksa Aksesori

Buka kotak laptop dan periksa apakah ada aksesori yang hilang atau tidak sesuai dengan merek laptop tersebut. Aksesori yang tidak cocok atau hilang bisa menjadi tanda bahwa laptop tersebut adalah produk rekondisi.

5. Gunakan Tes Aroma

BACA JUGA:Keok! Satu lagi Pelaku Spesialis Curanmor di Kabupaten Banyuasin Ditangkap Satreskrim Polres Banyuasin

Ciumlah laptop Anda. Laptop baru umumnya tidak memiliki aroma tertentu. Namun, laptop rekondisi mungkin memiliki bau kimia pembersih yang digunakan selama proses perbaikan.

Aroma pembersih industri mungkin tidak terlalu enak. Laptop yang telah diperbaharui dengan baik biasanya akan memiliki aroma yang lebih segar dan menyenangkan.

6. Periksa Nomor Seri

Perhatikan nomor seri laptop. Laptop yang telah diperbaharui dari pabrik sering kali memiliki huruf "R" di akhir nomor seri. Namun, laptop baru dan laptop rekondisi memiliki nomor produk yang berbeda.

BACA JUGA:Pertama dan Satu-satunya di Sumatera Selatan, Pj Bupati Muara Enim Serahkan TPP kepada PPPK

Jika nomor produk laptop memiliki tambahan "R" di akhirnya, itu bisa menjadi petunjuk bahwa laptop tersebut adalah produk rekondisi.

7. Kolom Input Layar

Kolom input layar adalah area di mana pengguna dapat memasukkan perintah pada sistem operasi atau program. Biasanya, pada laptop rekondisi, pengaturan kolom input layar mungkin sudah berbeda atau telah diubah dari pengaturan default.

Jika Anda melihat perubahan pada nama pengguna, tata letak desktop, atau tampilan layar yang tidak sesuai dengan pengaturan standar, itu mungkin menunjukkan bahwa laptop tersebut pernah digunakan dan diperbaharui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: /teknologi.bisnis.com