Arashi ADC 200 Rice Cooker Serba Bisa Bukan sekedar memasak Nasi

Arashi ADC 200 Rice Cooker Serba Bisa Bukan sekedar memasak Nasi

Arashi ADC 200 Rice Cooker Serba Bisa Bukan sekedar memasak Nasi --Gambar: Instagram/ arashi_asia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seiring berjalannya waktu, rice cooker mengalami perkembangan teknologi. Salah satu perangkat canggih yang telah lahir dari evolusi ini adalah Arashi Digital rice cooker ADC 200.

Rice cooker ADC 200 menawarkan beragam fungsi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan memasak di dapur.

Memasak nasi adalah salah satu tugas dasar dikehidupan sehari-hari kita. Terutama masyarakat Indonesia, nasi adalah makanan pokok yang selalu hadir di meja makan.

Ada pepatah yang mengatakan, "Makan belum sah tanpa nasi." Maka dari itu, kita memahami betapa pentingnya nasi dalam menu harian kita.

BACA JUGA:Tidak Perlu Jual Ginjal, iPhone 15 Bisa Dicicil Mulai Rp 600 Ribuan

Rice Cooker Listrik: Inovasi Jepang

Tahukah kamu bahwa rice cooker listrik pertama kali dikembangkan di Jepang? Hal ini terjadi pada era Taisho (1912-1926). Perangkat tersebut disebut Suihanki, yang dalam bahasa Jepang berarti "alat penanak nasi."

Meskipun demikian, rice cooker otomatis untuk penggunaan rumah tangga baru pertama kali dijual pada tahun 1955.

Prinsip operasi rice cooker listrik sebenarnya cukup sederhana, terdiri dari tiga komponen utama: elemen pemanas (sebagai sumber panas), panci, dan thermostat. Elemen pemanas akan menghasilkan panas yang kemudian dialirkan ke panci untuk memanaskan nasi.

BACA JUGA:Dengan Teknologi 3D, Kecantikan Wajah Mumi Gadis Suku Inca Terungkap

Air dalam panci akan mencapai titik didih (100°C). Setelah air diserap sepenuhnya, suhu dalam panci melewati titik didih yang membuat thermostat bekerja untuk menghentikan elemen pemanas.

Arashi Digital Rice Cooker ADC 200: Bukan Hanya untuk Nasi

Meskipun ada berbagai cara untuk memasak nasi, mulai dari metode tradisional seperti mengukus hingga menggunakan panci khusus (liwet), namun sebagian besar rumah tangga saat ini menggunakan rice cooker.

Rice cooker adalah perangkat canggih yang didesain untuk mempermudah proses memasak nasi. Ia bekerja dengan mengatur suhu dan waktu memasak sehingga kita tidak perlu khawatir tentang nasi yang belum masak atau bahkan gosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: arashi.co.id