Penjualan iPhone 15 di China Melempem, Lebih Parah Dari iPhone 14. Ini Penyebabnya

Penjualan iPhone 15 di China Melempem, Lebih Parah Dari iPhone 14. Ini Penyebabnya

Penjualan iPhone 15 di China Melempem, Lebih Parah Dari iPhone 14. Ini Penyebabnya-- instagram.com/@miel_mag

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Menurut laporan dari firma riset gadget Counterpoint, iPhone 15 tidak menerima sambutan yang baik di pasar China dan bahkan tampil melempem dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 14.

Dalam 17 hari pertama perilisannya, penjualan iPhone 15, terutama varian Pro Max, menunjukkan penjualan yang lebih parah dari Iphone 14. penjualan iPhone 15 Pro Max mengalami penurunan sebanyak 17% dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max.

Secara keseluruhan, penjualan iPhone 15 seri dalam 17 hari pertama di China mengalami penurunan sebanyak 4,5% dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 14.

Padahal China merupakan salah satu pasar terbesar bagi Apple, produsen iPhone. Ini dikarenakan jumlah penduduk yang terpadat di dunia. Dimana orang China memiliki pandangan moderen tentang apa saja yang menyangkut teknologi.

BACA JUGA:Scary Movie, Sebuah Campuran Kocak dan Horor Bikin Ketawa Tapi Merinding

Penurunan ini mungkin juga dipengaruhi oleh periode belanja pra-liburan yang lebih singkat, serta masalah pasokan, terutama dalam hal varian Pro Max yang memiliki keterbatasan pasokan, di mana konsumen cenderung enggan memilih warna biru.

Kondisi ini mungkin akan mengalihkan sebagian permintaan ke kuartal keempat tahun 2023.

Meskipun permintaan untuk iPhone 15 di China melebihi ekspektasi para analis, penjualan tetap di bawah ekspektasi.

Salah satu faktor yang mungkin memengaruhi penjualan adalah ketegangan politik di China, terutama terkait dengan pemerintah Xi Jinping yang mulai memperketat aturan.

BACA JUGA:WhatsApp Kini Ada Fitur Baru Saluran Siaran Pesan Satu Arah, Mirip Banget dengan Instagram

Beberapa waktu lalu, pemerintah China bahkan mengancam akan memblokir penggunaan iPhone di lembaga pemerintah dan perusahaan yang terafiliasi dengan pemerintah.

Ancaman ini telah menciptakan keraguan di antara konsumen China untuk membeli iPhone 15.

Namun, data dari Pelacak Penjualan Smartphone Mingguan dari Counterpoint Research mengungkapkan perbedaan yang mencolok antara pasar AS dan China dalam hal penjualan iPhone 15.

Di AS, iPhone 15 sangat sukses dengan peningkatan penjualan yang signifikan dalam beberapa pekan pertama perilisannya. Respons secara keseluruhan terhadap seri iPhone 15 di AS sangat positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: /teknologi.bisnis.com