Setelah Pindah Ke Gresini Racing Marc Marquez Akhirnya Mengkonfirmasi Pilihan Mesinnya Untuk Musim 2024

Setelah Pindah Ke Gresini Racing Marc Marquez Akhirnya Mengkonfirmasi Pilihan Mesinnya Untuk Musim 2024

GRESINI RACING MARC MARQUEZ AKHIRNYA MENGKONFIRMASI PILIHAN MESINNYA UNTUK MUSIM 2024--Foto : instagram marc marquez

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Marc Marquez, juara dunia MotoGp delapan kali, telah mengonfirmasi pilihan mesinnya untuk musim 2024 setelah mengumumkan kepindahannya dari Honda ke Gresini Racing.

Sebagai pengganti Repsol Honda, Marquez akan bergabung dengan tim baru pada musim mendatang, dan kabar mengenai motornya telah menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan penggemar MotoGP.

Dalam acara pra-balapan Grand Prix Australia, Marquez menjadi sorotan saat memimpin parade 400 penggemar MotoGP Australia ke sirkuit Phillip Island.

Setelah balapan selesai, dia dengan senang hati berbagi informasi mengenai pilihan motornya untuk tahun 2024 dalam sesi tanya jawab.

BACA JUGA:4 Taktik Penipuan Umum di Twitter atau X : Waspadai Agar Anda Tidak Terkena Dampak Negatif!

Menurut Marquez, dia akan mengendarai motor Ducati versi GP23 pada musim mendatang. Keputusan ini telah membuat para penggemar dan pengamat MotoGP semakin antusias dan menantikan perubahan yang akan terjadi pada kariernya.

Marquez menggambarkan tahun depan sebagai musim yang sangat menarik dan menyebut bahwa dia akhirnya akan memiliki motor yang mampu memenangkan kejuaraan. 

Meskipun dia akan menggunakan motor tahun 2023, Marquez mengakui bahwa dia tidak tahu bagaimana evolusi motor tersebut akan berlangsung. Hal ini memberikan sedikit misteri mengenai persiapan tim dan pengemudi sebelum musim balap dimulai.

Pilihan Marquez untuk mengendarai GP23 memberinya tantangan tersendiri. Saat ini, motor tersebut digunakan oleh beberapa pesaing berat di kejuaraan, termasuk Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team dan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing. 

BACA JUGA:Jam Canggih! Samsung Galaxy Watch6 Bantalan Pengisi Daya dengan Kabel Terpasang Menjadi USB-C

Keduanya, bersama dengan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo Team dan Franco Morbidelli yang akan bergabung dengan Pramac (Monster Energy Yamaha MotoGP), akan menerima versi GP23 yang telah ditingkatkan untuk musim 2024. 

Dengan hanya empat motor pabrikan yang tersedia, Marquez akan mengendarai motor dengan spesifikasi yang lebih tua pada musim mendatang. Hal ini menambahkan elemen menarik dalam transisinya setelah 11 tahun bersama Repsol Honda.

Potensi kerugian dan manfaat dari keputusan ini masih belum bisa dipastikan. GP23 telah terbukti sangat kompetitif dalam grid MotoGP, dan pengemudi seperti Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team saat ini menduduki peringkat ketiga dalam kejuaraan, menggunakan mesin pabrikan Ducati tahun lalu, GP22. 

Sekarang, baik Bezzecchi maupun Marquez akan menggunakan mesin yang sama pada musim depan, dan kemungkinan besar mereka akan terus bersaing untuk mendapatkan motor pabrikan dalam beberapa musim mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.motogp.com