Pegadaian Sumbagsel Mendukung Gambo Muba Menuju Pasar Ekspor

Pegadaian Sumbagsel Mendukung Gambo Muba Menuju Pasar Ekspor

Pegadaian Sumbagsel Mendukung Gambo Muba Menuju Pasar Ekspor.--(Sumber Foto: diskominfo muba)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gambo Muba, produk eco fashion khas Bumi Serasan Sekate, telah memikat perhatian PT Pegadaian Sumbagsel.

Perusahaan ini berencana mendorong Gambo Muba untuk bersaing di pasar ekspor. Rencana tersebut diumumkan dalam sebuah pertemuan di Kantor Mess Perwakilan Palembang pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud menerima rombongan Pimpinan PT Pegadaian Sumbagsel untuk membahas kerja sama ini.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, Praktino, menyatakan kekagumannya terhadap Gambo Muba. Menurutnya, produk ini memiliki potensi besar untuk ekspor.

BACA JUGA:2 Nelayan Getek Ditemukan Meninggal Setelah Ditabrak Tugboat di Banyuasin

Dalam upaya mempromosikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ke tingkat internasional, Pegadaian terus melakukan peninjauan potensi produk-produk UMKM daerah.

"Kami melihat Gambo Muba sebagai salah satu produk yang siap untuk bersaing di pasar ekspor," kata Praktino.

Pegadaian telah memberikan dukungan kepada UMKM sejak tahun 2022 dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mulai dari Rp10 hingga 50 Juta dengan bunga yang sangat rendah.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyebut bahwa Muba memiliki tiga produk inovatif yang siap untuk dijadikan produk ekspor, termasuk Gambo Muba, Pelepah Pinang, serta Cocofeat dan Cocofiber.

BACA JUGA:Diduga Sengaja Dibakar Teman Sekamar, Seorang Santri di Palembang Mengalami Luka Bakar Tangan Hingga Pahanya

Gambo Muba, sebagai contoh, adalah produk fashion ramah lingkungan yang terbuat dari limbah getah Gambir, dan ini sejalan dengan fokus Pegadaian pada produk ramah lingkungan.

Apriyadi menyambut baik kerja sama ini dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pegadaian demi memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

"Kami siap dan terbuka untuk bekerja sama dengan Pegadaian dalam mendorong produk-produk unggulan di Muba menjadi produk yang siap ekspor," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: