Suhu Panas!. Ini 4 Petunjuk Dari Suzuki Untuk Cepat Menetralisir Suhu dalam Kabin Kendaraan.

Suhu  Panas!. Ini 4 Petunjuk  Dari Suzuki Untuk Cepat Menetralisir Suhu  dalam Kabin Kendaraan.

Musim Panas!. Suzuki Berikan Petunjuk untuk Cepat Menetralisir Suhu dalam Kendaraan.--free pik.com

PALEMBANG, PALTC.CO.ID,- Agar menjaga kenyamanan ini dengan lebih cepat, Suzuki Indonesia memberikan empat saran praktis yang bisa diikuti oleh pemilik mobil, dimusim suhu panas sekarang.

Suhu panas  yang tinggi ini juga dapat berpengaruh langsung pada suhu di dalam kabin mobil. Oleh karena itu, pemilik kendaraan perlu memberikan perhatian lebih, terutama karena mobil sering diparkir di luar ruangan.

Beberapa pekan terakhir, masyarakat Indonesia dihadapkan pada  suhu panas dan minim hujan.

Hariadi, Asisten Kepala Departemen Layanan di PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), menyatakan bahwa cuaca panas yang saat ini sedang melanda Indonesia, ditambah dengan masalah polusi udara yang semakin dikhawatirkan, memiliki pengaruh yang signifikan pada perilaku berkendara.

BACA JUGA:Sejarah Jalur Gaza: Konflik Israel-Palestina Serta Penderitaan Warga Palestina

Terutama setelah mobil terparkir dalam waktu yang cukup lama di bawah sinar matahari pemilik kendaraan mungkin menyadari bahwa setelah kendaraan mereka diparkir, suhu dalam kabin seringkali terasa lebih tinggi daripada suhu di luar.

Ini disebabkan oleh suhu panas yang diserap oleh kendaraan dan tertahan di dalam ruang tertutup (kabin), sehingga dapat meningkatkan suhu hingga lebih dari 30 derajat Celsius dibandingkan dengan suhu luar ruangan.

''Tentu saja, kondisi ini dapat mengganggu kenyamanan pemilik kendaraan saat hendak berkendara," jelas Hariadi.

Ketika mobil terparkir di tengah kondisi panas, suhu eksternal akan mempengaruhi suhu di dalam mobil, sehingga pada musim panas, bagian dalam mobil dapat menjadi lebih panas dibandingkan dengan suhu luar.

BACA JUGA:Jelang Masa jabatannya Sebagai Kajati Sumsel, Sarjono Turin Berikan Kesan dan Pesan Selama Menjabat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suhu dalam kabin mobil dapat meningkat hingga lebih dari 30 derajat Celsius dibandingkan dengan suhu luar, karena berbagai faktor seperti warna gelap pada interior kabin, kaca mobil yang terpapar langsung sinar matahari, dan sebagainya.

Hariadi menyarankan bahwa jika kendaraan harus diparkir di lokasi yang terkena sinar matahari langsung, pemilik mobil dapat mengambil beberapa tindakan sederhana untuk segera mengatasi panas yang ada di dalam kabin. Beberapa langkah yang dapat diambil termasuk:

1.Menghidupkan Mesin Terlebih Dahulu

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menghidupkan mesin kendaraan. Pastikan terlebih dahulu bahwa transmisi mobil berada dalam posisi parkir atau netral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber