Beberapa Manfaat Lakukan Olahraga Jalan Cepat

Beberapa Manfaat Lakukan Olahraga Jalan Cepat

Olahraga jalan cepat.-LeoPatrizi-pixabay.com/LeoPatrizi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jalan cepat merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dikatakan mudah untuk dilakukan, namun terdapat banyak manfaat ketika dilakukan.

Jalan cepat digambarkan sebagai aktivitas berjalan yang cukup cepat, namun tidak secepat berlari. Dengan rutin melakukan Jalan cepat selama 30 menit setiap hari akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat dari jalan cepat ini di antaranya dapat meningkatkan kekuatan otot tulang dan sendi, serta menyehatkan jantung dan otak. Intinya, jalan cepat adalah mempertahankan kecepatan berjalan agar jantung dan paru-paru terlatih dan tertantang.

Olahraga jalan cepat ini juga termasuk dari satu di antara nomor cabang olahraga atletik. Nah, berikut beberapa manfaat dari lakukan jalan cepat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Pembalap Alex Marquez Senang Alami Kecelakaan di Sirkuit Algarve

BACA JUGA:My Great Teacher Film Bergenre Romantis Namun Mendidik

1. Memperbaiki suasana hati

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa melakukan olahraga jalan cepat secara rutin dapat memperbaiki rasa percaya diri dan memperbaiki suasana hati. Bahkan, olahraga ini juga dapat membantu mengatasi depresi. Terlebih, berjalan di taman di sekeliling tanaman hijau serta dilengkapi udara yang segar terbukti efektif dalam merelaksasi, meredakan cemas, serta dapat membantu tidur lebih nyenyak.

2. Menurunkan risiko demensia

Nah, untuk yang kedua apabila melakukan aktivitas jalan cepat ini secara rutin dapat memperlancar aliran darah ke otak serta menjaga fungsi dan kesehatan otak. Bahkan, menurut penelitian, berjalan secara teratur efektif menurunkan risiko seseorang terkena demensia atau pikun di usia tua.

BACA JUGA:Pantauan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan, Harga Cabai Melambung

BACA JUGA:Rekomendasi Buah yang Ampuh untuk Mencegah Wasir

3. Menjaga kesehatan jantung

Kemudian yang ketiga, berjalan cepat juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Sebuah penelitian menyebutkan, melakukan aktivitas ini selama lima hari dalam seminggu mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Selain daripada itu, aktivitas ini juga bermanfaat dalam membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber