Pertama di Dunia, Huawei Resmi Luncurkan Produk Perangkat Jaringan 5.5G di Dubai Uni Emirat Arab

Pertama di Dunia, Huawei Resmi Luncurkan Produk Perangkat Jaringan 5.5G di Dubai Uni Emirat Arab

huawei jaringan 5g--(sumber foto: instagram @ctvnews)

PALEMBANG, PALTV. CO. ID- Huawei meluncurkan solusi komprehensif pertama di dunia untuk produk-produk dengan kemampuan 5,5G pada acara Global Mobile Broadband Forum (MBBF) ke-14 yang diadakan minggu ini di Dubai, Uni Emirat Arab.

Solusi-solusi ini bertujuan untuk memberikan peningkatan sepuluh kali lipat dalam kemampuan jaringan dibandingkan dengan 5G melalui inovasi dalam broadband, pita frekuensi, antena, dan aspek lainnya, menurut Cao Ming, presiden solusi nirkabel Huawei. 5.5G, atau teknologi 5G-Advanced, telah secara luas dianggap sebagai solusi transisi sebelum 6G.

Ini akan meningkatkan lima koneksi utama manusia, rumah, Internet of Things (IoT), industri dan kendaraan dengan menyediakan 10 kali lipat kemampuan jaringan dan kemampuan baru multi-dimensi.

Dilangsir dari CGTN, Jaringan dengan bandwidth tinggi dan latensi rendah dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen dan industri, memungkinkan layanan seperti streaming 3D tanpa kacamata, mengemudi secara otonom, manufaktur cerdas, dan cakupan perangkat IoT yang lebih luas.

BACA JUGA:Wow Keren! Robot Otonom Buatan Tiongkok Mampu Menjelajahi Area Seluas 7.000 Meter Persegi di Bawah Es Arktik

Menurut Proyek Kemitraan Generasi ke-3 (3GPP), sebuah organisasi standar internasional untuk telekomunikasi, terdapat enam standar teknis dari R15 hingga R20 antara 5G dan 6G.


huawei jaringan 5g--(sumber foto: instagram @ctvnews)

Dimana R15 hingga R17 adalah tahap pertama dari standar 5G, dan R18 hingga R20 adalah tahap kedua dari standar 5G. Pada bulan April 2021, 3GPP secara resmi menetapkan versi protokol R18 sebagai 5.5G.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: