Pembalap Alex Marquez Senang Alami Kecelakaan di Sirkuit Algarve

Pembalap Alex Marquez Senang Alami Kecelakaan di Sirkuit Algarve

Pembalap Alex Marquez.--instagram.com/@alexmarquez73

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baru-baru ini dikabarkan pembalap Tim Gresini Racing, Alex Marquez mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal akhir pekan lalu. Yang menarik adalah hal berbahaya ini ditanggapi dengan perasaan senang oleh Alex Marquez. Sebab menurut pembalap asal Spanyol itu dengan begitu ia semakin mengenal motor Desmosedici.

Saat beraksi di Sirkuit Algarve kemarin, Alex Marquez mencatatkan hasil yang cukup baik dan mengesankan dalam tes pramusim tersebut. Adik dari pembalap Mark Marquez itu mampu mencatatkan waktu terbaik ke-7 dengan 1:38.402, dan membuatnya satu posisi di bawah pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini.

Akan tetapi, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, Alex mengalami kecelakaan dan membuatnya terjatuh. Bahkan bukan cuma sekali, melainkan dirinya terjatuh dua kali di lintasan tersebut. Melalui tes yang dilakukannya selama dua hari kemarin, ia merasa saat ini dirinya bisa lebih mengenali motor yang ditungganginya itu.

"Kami makin dekat dengan batas dari Ducati saya dan kecelakaan hari ini membuat saya bisa lebih mengerti motor ini," ungkap Alex Marquez, melansir dari Crash.

BACA JUGA:My Great Teacher Film Bergenre Romantis Namun Mendidik

BACA JUGA:Pantauan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan, Harga Cabai Melambung

"Kami tentunya senang dengan tes pramusim ini. Sekarang kami ada di lima teratas di lintasan ini, dan itu merupakan permulaan yang bagus. Pada akhirnya, lebih baik untuk mengalami kecelakaan pada saat tes dan dari situ bisa lebih mengerti dan memahami bagaimana bisa lebih memaksimalkan motor ini," sambung Alex Marquez.

Seperti diketahui, adik pembalap Marc Marquez itu akan malakoni MotoGP 2023 dengan tim barunya, yakni Gresini Ducati. Sebelumnya, Alex Marquez tergabung dalam tim LCR Honda Castrol selama dua tahun terakhir. Namun, di musim ini, ia mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Bastianini di Gresini Ducati.

Seri pembuka MotoGP 2023 akan berlangsung dalam waktu dekat, atau lebih tepatnya pada Minggu, 26 Maret 2023 nanti. Serta Sirkuit Internasional Algarve ini yang nantinya akan menjadi lintasan pertama dalam perhelatan ajang adu cepat para pembalap MotoGP ini.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Sumber: berbagai sumber