KPU Pantau Persiapan Pemilu di Sumsel Melalui Program 'One Day One Office'

KPU Pantau Persiapan Pemilu di Sumsel Melalui Program 'One Day One Office'

KPU Pantau Persiapan Pemilu di Sumsel Melalui Program 'One Day One Office'--Foto : instagram@KPUSumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tengah gencar memantau persiapan pemilihan umum di wilayah 17 Kabupaten dan Kota di provinsi tersebut melalui program inovatif yang dikenal dengan sebutan "One Day One Office".

Plt Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan, Eko Iswantoro, mengumumkan program tersebut melalui akun resmi Instagram KPU Sumsel pada hari Minggu.

Menurutnya, tujuan utama dari program "One Day One Office" adalah untuk melakukan pengecekan terhadap sarana, prasarana, dan persiapan logistik yang diperlukan dalam pelaksanaan verifikasi administrasi bagi bakal calon peserta pemilu.

Eko Iswantoro menjelaskan, "Kesiapan setiap unit kerja, mulai dari yang bersifat umum hingga yang terkait dengan logistik, teknis, humas, anggaran, data, dan aspek hukum, serta sumber daya manusia (SDM), menjadi bagian integral dari program 'One Day One Office' ini."

BACA JUGA:Pendaftar Calon PPPK di Kabupaten Banyuasin Lebih dari 2 Ribu Orang Hingga Jelang Penutupan

Program ini merupakan inisiatif yang digagas oleh KPU Sumsel sebagai langkah konkret untuk mengawasi dan memonitor kesiapan penyelenggara pemilu di setiap tingkat. Program serupa akan dilaksanakan di seluruh KPU Kabupaten/Kota se Sumsel.

Melalui program "One Day One Office" ini, KPU berharap dapat mengidentifikasi dan mengatasi berbagai kendala yang mungkin dihadapi dalam persiapan pemilu. Hal ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan pemilu di Sumsel.

Eko Iswantoro juga memberikan himbauan kepada seluruh jajaran sekretariat KPU untuk menjaga ritme kerja dan memprioritaskan solidaritas baik dalam lingkup internal maupun eksternal.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan, terutama mengingat jadwal tahapan pemilu yang semakin padat.

BACA JUGA:Kunjungi PT BMH Pangkalan Lampam OKI, Kapolda Sumsel Ajak Perusahaan Serius Tanggulangi Karhutla

Dengan program "One Day One Office" ini, KPU Sumsel berkomitmen untuk memastikan bahwa pemilu di provinsi ini berjalan dengan lancar, transparan, dan demokratis, serta memenuhi standar keselamatan dan keamanan yang diperlukan dalam situasi saat ini.

KPU Sumsel siap menjalankan tugasnya untuk mengawal proses demokrasi yang adil dan berkualitas di Sumatera Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber