Stadion Sepak Bola Dunia yang Sering Dipakai untuk Konser Musik

Stadion Sepak Bola Dunia yang Sering Dipakai untuk Konser Musik

Penampakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) ketika dipakai untuk konser musik.--Tangkapan layar/gbk.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Stadion sepak bola dibangun bukan cuma untuk menggelar kegiatan olahraga. Pasalnya, di banyak negara beberapa Stadion juga dialihfungsikan menjadi tempat menonton konser musik.

Menonton konser menjadi kegiatan yang dilakukan banyak masyarakat dunia sebagai salah satu mendapat hiburan. Apalagi, bila didukung venue yang bagus dan besar dengan pengelolaan yang baik. Nah, berikut deretan stadion sepak bola dari beberapa negara yang berubah fungsi menjadi tempat pertunjukan konser musik.

1. Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Indonesia

Yang pertama ada Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang merupakan stadion terbesar ke-7 di dunia. Stadion ini mampu menampung hingga 88 ribu penonton, sehingga stadion ini menjadi venue yang tak jarang digunakan untuk pertunjukan konser musik, selain fungsinya yang menjadi tempat pertandingan bola. Seperti girlband BLACKPINK yang baru saja menggunakan stadion GBK untuk melakukan konser musiknya pada 11 dan 12 Maret 2023 kemarin.

BACA JUGA:Beberapa Negara yang Cocok Dikunjungi bagi Kamu yang Introvert

BACA JUGA:Kurang Percaya Diri Akibat Mata Panda? Berikut ini 4 Cara Mengatasinya

2. Stadion Bukit Jalil, Malaysia

Lalu yang kedua ada Stadion Bukit Jalil yang merupakan stadion terbesar di Kuala Lumpur yang memiliki kapasitas yang tak jauh berbeda dari Stadion GBK, yaitu 87.411 penonton. Selain menjadi tempat arena pertandingan olahraga untuk level internasional, stadion ini juga sering menjadi venue konser musik. Seperti Justin Bieber yang pernah memakai tempat ini menjadi arena pertunjukan konser musiknya. Bahkan Shah Rukh Khan juga pernah manggung di sini.

3. Ohio Stadium, Amerika Serikat

Untuk yang ketiga ada stadion yang merupakan stadion terbesar pertama di dunia, yakni Ohio Stadium yang berada di Amerika Serikat. Ohio Stadium ini memiliki kapasitas yang mampu menampung hingga 102.780 penonton. Band legendaris hingga penyanyi legendaris pernah konser di sini, seperti band U2 hingga Beyonce pernah menggelar konser di stadion ini.

BACA JUGA:Malam Jumat Malam yang Tepat untuk Membaca Surat Yasin, Ini Manfaatnya

BACA JUGA:Suka Memanjangkan Kuku Demi Penampilan, Ini Bahaya yang Mengancam

4. Stadion Wembley, Inggris

Kemudian yang keempat ada stadion legendaris di Kota London. Stadion yang memiliki nama Stadion Wembley ini mampu menampung hingga 90 ribu penonton. Beberapa olahraga seperti sepak bola, rugby, hingga American Football diadakan di stadion ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber