David Beckham Buka-bukaan tentang Rasa Marahnya terhadap Diego Simeone dalam Peristiwa Kartu Merah Piala Dunia

David Beckham Buka-bukaan tentang Rasa Marahnya terhadap Diego Simeone dalam Peristiwa Kartu Merah Piala Dunia

David Beckham, Mantan Pesepakbola Terkenal, Buka-bukaan tentang Rasa Marahnya terhadap Diego Simeone dalam Peristiwa Kartu Merah Piala Dunia 1998--foto/ instagram.com @davidbeckham

Selama wawancara eksklusif dengan pers, Beckham juga mengakui bahwa ia belum pernah menonton momen tersebut dan apa yang dikatakan orang tentangnya setelahnya, hal ini membuatnya terkejut dan emosional saat mengenang kembali momen itu.

Kisah menarik lainnya dalam dokumenter ini adalah saat Beckham meluapkan kemarahannya terhadap Diego Simeone, gelandang Argentina, dalam peristiwa tragis saat pertandingan Piala Dunia 1998. Saat Beckham dijatuhkan ke tanah oleh Simeone, ia bereaksi keras dengan menendang bagian belakang kaki Simeone.

Tindakan tersebut berujung pada pengeluaran kartu merah untuk Beckham oleh wasit Kim Milton Nielsen dari Denmark. Akibat tindakan tersebut, Beckham harus meninggalkan lapangan lebih cepat dan mengakhiri perjuangan timnas Inggris dalam turnamen tersebut setelah dikalahkan dengan skor 4-3.

Meskipun peristiwa tragis ini terjadi 25 tahun lalu, Beckham masih jelas mengingatnya dan sudah berdamai dengan dirinya sendiri. Ia bahkan menyampaikan rasa terima kasih kepada Diego Simeone karena mau berbagi kisah ini di dokumenter.

Momen kecerobohan tersebut menjadikan Beckham sebagai biang keladi kekalahan Inggris dan memicu kecaman dari pers Inggris serta para penggemar sepak bola. Beckham menjadi sorotan dan bahkan dihukum dengan patung dirinya yang dijatuhkan di luar sebuah pub di London.

Beckham, yang dulunya dipuja seperti pahlawan, tiba-tiba berbalik menjadi penjahat dalam pandangan banyak orang. Meski menyadari kesalahannya, Beckham mengaku bahwa membahas peristiwa tersebut secara menyeluruh sangat sulit baginya.

Baginya, tahun 1998 adalah masa sulit dalam kariernya, namun ia merasa beruntung karena memiliki orang-orang yang tepat di sekitarnya yang memberikan dukungan dan membantunya melewati momen sulit tersebut.

Bagi para penggemar sepak bola dan para pecinta kisah perjalanan karier, serial dokumenter 'Beckham' di Netflix menjadi tontonan wajib. Dalam serial ini, Anda dapat menyaksikan sepenuhnya kisah hidup dan karier David Beckham, beserta lika-liku perjalanan yang memikat hati. Tontonlah 'Beckham' di Netflix untuk mengenal lebih dekat sosok pesepakbola legendaris ini dan menemani petualangannya dalam dunia sepak bola.(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul "David Beckham Blak-blakan di Serial Dokumenter Netflix, Marah Sama Diego Simeone Saat Tragedi Kartu Merah di Piala Dunia 1998"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: