Suzuki Satria F150 2026: Penyegaran Ringan, Fitur Baru, dan Harga Lebih Tinggi
Suzuki kembali menggebrak pasar motor bebek sport dengan meluncurkan Satria F150 versi 2026,--youtube.com/@otomotif tv
BACA JUGA:2 Pemain Asing Ikuti Trial, Sriwijaya FC Mulai Seleksi Amunisi Baru
BACA JUGA:5 Kecamatan Jadi Prioritas bantuan perbaikan RTLH di Palembang
Perubahan signifikan terlihat pada bagian bodi tengah. Modelnya kini mengadopsi desain mirip Satria Pro, dengan tambahan winglet ala MotoGP dan bentuk bodi yang lebih tegas.
Kompartemen kecil pada sisi bodi tetap hadir, namun berbeda dari versi Pro karena tidak dilengkapi power outlet, meski dudukannya sudah tersedia. Bagasi mini ini mampu menampung barang maksimal 1 kg tanpa sistem penguncian.
Sistem kunci masih menggunakan mekanis biasa dengan penutup magnet, tidak dibekali keyless seperti versi Pro.
Panel instrumen pun masih mempertahankan tampilan lama, lengkap dengan takometer digital, speedometer, odometer, tripmeter, fuel meter, hingga shift light—walau tidak memiliki konektivitas smartphone seperti Satria Pro.
Pada bagian setang, Suzuki memperbarui desain saklar yang kini lebih membulat, mirip Suzuki Nex Crossover. Tombol starter tetap one-push dan handle rem memakai tabung minyak rem Nissin.

Satria F150 2026 mempertahankan bentuk ikoniknya.--youtube.com/@otomotif tv
Mesin Sama, tetapi Lebih Halus Berkat Fitur Baru
BACA JUGA:Kue Semprong Camilan Tradisional Palembang yang Manis, Renyah dan Garing
Dapur pacu Satria F150 2026 tetap menggunakan mesin 147 cc DOHC 4 katup berpendingin cairan dengan transmisi 6 percepatan.
Tenaganya masih 18,2 hp dengan torsi 13,8 Nm—karakter mesin overbore dengan piston 62 mm dan langkah 48,8 mm yang kuat di putaran menengah ke atas.
Yang baru, Suzuki menambahkan Suzuki Clutch Assist System yang membuat tarikan kopling lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus, serta mengurangi risiko roda belakang mengunci saat downshift.
Satria terbaru ini juga tidak lagi memakai kickstarter, kini hanya mengandalkan electric starter. Tuas pemindah gigi juga kini hanya satu, tanpa pedal tumit, sehingga lebih mirip motor balap.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: berbagai sumber


