Ini Aturan Supporter saat Menonton Bola di Stadion, Demi Menjaga Fair Play dan Saling Menghormati.

Sabtu 09-09-2023,10:23 WIB
Reporter : Muha
Editor : Muhadi Syukur

Aturan-aturan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di stadion serta untuk melindungi semua penggemar. Barang-barang yang biasanya tidak boleh dibawa ke stadion termasuk:

Senjata dan Alat Berbahaya: Ini termasuk pisau, senjata api, benda tajam, benda berbahaya lainnya, atau alat yang dapat digunakan sebagai senjata.

Peralatan Olahraga: Alat olahraga seperti bola, skateboard, sepeda, dan lain-lain biasanya tidak diperbolehkan karena bisa menjadi sumber potensi kerusakan atau bahaya bagi orang lain.

BACA JUGA:Wah Ini! Mobil Listrik Harga di Bawah Rp100 Juta Sudah Dapat Dibeli di Indonesia

Botol Kaca: Botol kaca dapat pecah dan menjadi bahaya, jadi biasanya stadion akan membatasi penggunaan botol plastik atau membawa minuman dalam kemasan tertutup.

Alkohol dan Narkoba: Biasanya, alkohol dan narkoba dilarang di dalam stadion. Pemeriksaan keamanan ketat sering dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang ini.

Peralatan Pribadi yang Besar: Barang-barang besar seperti payung golf, kursi lipat, atau peralatan besar lainnya mungkin tidak diperbolehkan karena dapat mengganggu pandangan atau menghalangi jalur evakuasi.

Bendera atau Spanduk Besar: Beberapa stadion memiliki aturan tentang ukuran bendera atau spanduk yang diperbolehkan masuk.

BACA JUGA:TSR Tyrex Palembang Ikuti Turnamen Mini Soccer di Bandung

Alat Pijat atau Senjata Api Mainan: Alat pijat yang besar atau mainan yang menyerupai senjata api seringkali dilarang karena dapat menimbulkan kepanikan atau kesalahpahaman.

Laser Pointer: Penggunaan laser pointer untuk mengganggu pemain atau penggemar lain biasanya dilarang karena bisa menjadi potensi gangguan.

Barang-barang yang Merusak Lingkungan: Barang yang dapat merusak lingkungan, seperti kembang api atau petasan, biasanya dilarang.

Penting untuk selalu memeriksa aturan-aturan yang berlaku di stadion tertentu sebelum pergi ke pertandingan karena aturan dapat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain.

BACA JUGA:Nilai Tukar Rupiah Menguat Namun Dolar AS Tetap Tinggi

Selalu patuhi aturan keamanan dan ketertiban stadion untuk memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi semua penggemar.(*)

Kategori :