Truk Pengangkut Minyak Ilegal Terbakar di Musi Banyuasin, Warga Berhasil Cegah Sambaran Api ke Rumah Penduduk

Selasa 29-08-2023,19:13 WIB
Reporter : Ruzi Iskandar
Editor : Devi Setiawan

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sebuah peristiwa dramatis terjadi pada Senin malam, 28 Agustus 2023, di Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Satu unit truk pengangkut minyak ilegal dengan Nomor Polisi BG 8310 JC, tiba-tiba terbakar saat sedang parkir di depan sebuah rumah sekitar pukul 20:00 WIB.

Api yang berkobar dengan cepat membakar bagian truk dan menyebabkan muatan minyak yang ada di dalam truk menjadi terbakar.

Kejadian tersebut menyebabkan ketakutan dan kepanikan di antara warga Desa Bailangu. Warga berhamburan untuk memadamkan api yang dengan cepat melahap truk dan hampir menghanguskan satu rumah yang berada di sekitarnya.

BACA JUGA:Habib Ali Karror: Musik Remix Bisa Halal Bisa Haram, Tergantung Dampaknya

BACA JUGA:Rekam Jejak Suami APS yang Ternyata Seorang BD Narkoba Narapidana di Lapas Nusakambangan


Api berkobar besar dari truk pengangkut minyak ilegal yang terbakar di Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba, Senin (28/8/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

Beruntung, dengan upaya bersama, api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam setelah kebakaran terjadi.

Warga dan tim Pemadam Kebakaran dari Kota Sekayu bekerja keras untuk mengendalikan dan mengatasi situasi kebakaran tersebut.

Kabag Ops Polres Musi Banyuasin Kompol M Ali menjelaskan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran ini.

Mereka masih memeriksa saksi-saksi yang berada di lokasi untuk memastikan penyebab dari kejadian kebakaran truk pengangkut minyak ilegal ini, serta untuk mengidentifikasi pemilik truk tersebut.

BACA JUGA:Tangisan Histeris Teman Korban Mahasiswa Tewas Laka Maut di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Dua Mahasiswa Meninggal di Tempat


Kabag Ops Polres Musi Banyuasin Kompol M Ali menjelaskan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran truk pengangkut minyak ilegal di Desa Bailangu Timur, Senin (28/8/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

"Kita mendapat laporan dari warga yang melaporkan kejadian melalui aplikasi Banpol, dan langsung mendatang lokasi kejadian. Saat ini kita tengah mendalami kasus kebakaran ini, serta melakukan penyelidikan terkait penyebab dari kebakaran ini serta pemilik mobil itu sendiri. Hasilnya akan segera kita informasikan," jelas Kompol M Ali.

Kategori :