Dari Laut ke Meja Mewah, Perjalanan Telur Ikan Kaviar Menuju Status Makanan Termahal

Kamis 10-08-2023,10:56 WIB
Reporter : Leni Marlina
Editor : Hanida Syafrina

Proses Pengolahan dan Penyimpanan yang Rumit Telur ikan kaviar harus diolah dengan sangat hati-hati agar tetap segar dan memiliki rasa yang lezat.

Proses pengolahan ini melibatkan penghilangan selaput membran yang melindungi telur serta penambahan garam untuk mengawetkan dan meningkatkan rasa.

Setelah pengolahan, telur ikan kaviar disimpan dalam kondisi khusus yang mempertahankan kualitasnya. Penyimpanan ini sering kali memerlukan suhu yang rendah dan kelembaban yang tepat agar telur tetap segar dan lezat.

Proses pengolahan dan penyimpanan yang rumit ini juga berkontribusi pada harga yang tinggi. Status Sosial dan Keinginan untuk Mewah Selain rasa dan ketidaktersediaan, faktor psikologis juga memainkan peran dalam menjadikan telur ikan kaviar makanan yang sangat mahal.

BACA JUGA:Jumlah Daftar Bacaleg Yang Terdaftar Di KPU Palembang Ada 883,Untuk Rebut Kursi DPRD Palembang

Telur ikan kaviar telah lama menjadi simbol kemewahan dan status sosial. Makan telur ikan kaviar sering kali dianggap sebagai bukti citra diri yang sukses dan kelas atas.

Dalam budaya konsumen yang seringkali terobsesi dengan status dan prestise, permintaan akan telur ikan kaviar sebagai simbol mewah terus meningkat, mendorong harga yang lebih tinggi.*

Kategori :