Ternyata Bikin Kue Lapan Jam Gampang Banget, Begini Caranya!

Kamis 02-02-2023,18:15 WIB
Reporter : Dini Anjline
Editor : Wibisono

Setelah semua adonan tercampur rata, anda boleh mengkoreksi rasa terlebih dahulu apabila dirasa kurang manis silahkan ditambah gula pasir ataupun susu kental manis sesuai selera dan diaduk sampai rata kembali. 

Setelah adonan tersebut dirasa sudah pas dan rata, tuang adonan tersebut kedalam loyang (ukuran menyesuaikan) lalu bagian tutup kukusannya dapat dilapisi dengan lap/kain/serbet guna nanti uapnya tidak menggenang diatas kuenya. Setelah itu inilah uniknya kue tersebut dimana kita harus mengukus kue tersebut selama lebih dari delapan jam.

Tips agar kue anda tidak gagal, anda dapat mendidihkan terlebih dahulu air didalam kukusan dan selalu di cek apabila airnya berkurang dapat ditambahkan lagi. Tujuan dari mengukus kue hingga 8 jam adalah agar kue menjadi kenyal dan tidak mudah hancur.

Setelah delapan jam, Anda dapat mendinginkan adonan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan dari loyang, guna kue tidak menempel di loyang. Bolu lapan jam pun bisa dinikmati kapanpun dan di manapun. Perlu diingat apabila kue tersebut tidak langsung dihabiskan maka sisa kue tersebut dapat diletakkan didalam lemari pendingin guna mencegah kue anda menjadi basi. 

 

Kategori :