PALTV.CO.ID,- Meskipun Gen Z di India dikenal memiliki toleransi rendah terhadap iklan yang tidak menarik, kelompok ini tetap memiliki pengaruh besar berkat kekuatan belanja kolektif mereka yang diperkirakan akan mencapai $2 triliun pada tahun 2035, menurut laporan tersebut.
Snapchat di India di kalangan gen Z mendapat perhatian 2 kali lipat dari media social tradisional.
Dengan angka dua kali lipat lebih tinggi dibanding media sosial konvensional yang justru tertinggal 34 persen.
Pendorong utama perhatian pengguna Gen Z di Snapchat adalah fitur AR Lenses, yaitu efek kamera yang menambahkan elemen realitas tertambah (AR) berbasis AI secara real-time ke dalam foto.
“Meskipun bisa dilewati, Lenses lebih dari dua kali lipat lebih efektif dan tiga kali lebih efisien dalam menarik perhatian aktif dan sukarela dibandingkan format iklan lainnya,” ungkap perusahaan induk Snap dalam siaran pers pada Kamis, 7 Agustus.
BACA JUGA:Awas! Rakit PC Bisa Bikin Kantong Jebol
BACA JUGA:Kue Lumpang Moderen: Transformasi dari Jajanan Kue Kampung Jadi Camilan Penuh Warna
Meski dikenal sangat selektif terhadap iklan yang tidak menarik perhatian, pengguna Gen Z di India tidak bisa diabaikan karena kekuatan belanja kolektif mereka diperkirakan akan mencapai $2 triliun pada tahun 2035.
“Di lanskap digital saat ini, perhatian bukan lagi hal tambahan, tapi sudah menjadi salah satu ukuran paling krusial dalam efektivitas iklan.
Namun, ini sering diabaikan. Melalui Attention Advantage, kami ingin mengubah cara pandang tersebut.
Penelitian ini bukan hanya membuktikan pentingnya perhatian, tapi juga memberikan panduan praktis bagi brand untuk merencanakan, mengukur, dan mengubahnya menjadi dampak nyata bagi bisnis,”
kata Amit Chaubey, Kepala Ilmu Pemasaran Snap Inc. untuk wilayah Asia Pasifik.
BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Palembang-Betung Terkendala Pembebasan Lahan
Laporan tersebut disusun berdasarkan masukan dari lebih dari 3.000 pengguna Gen Z di India, di mana perhatian visual mereka terhadap iklan diukur menggunakan teknologi milik Lumen.