Cara Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan Kenali Gejala dan Cara Efektif Mengatasinya

Senin 26-06-2023,15:18 WIB
Reporter : Abidin Riwanto
Editor : Abidin Riwanto

Latihan relaksasi seperti pernapasan dalam-dalam, meditasi, atau yoga dapat membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Cari teknik relaksasi yang cocok bagi Anda dan praktikkan secara teratur.

7. Cari dukungan sosial

Berbagi perasaan dan kekhawatiran Anda dengan orang terdekat atau bergabung dengan kelompok dukungan sosial dapat membantu Anda merasa didengar, dimengerti, dan mendapat dukungan yang Anda butuhkan.

BACA JUGA:Ini Keunikan Mengapa Orang Suka Pelihara Kucing

BACA JUGA:Ini Dia Emblem Bermain Estes dari Top Global, Dijamin Ga Waswas Main Mobile Legends!

8. Batasi konsumsi berita

Terlalu banyak terpapar berita yang negatif dapat meningkatkan kecemasan. Batasi waktu yang Anda habiskan untuk menonton berita atau membaca berita online. Pilih sumber berita yang terpercaya dan tetapkan batasan untuk diri sendiri.

9. Pertimbangkan terapi atau konseling

Jika kecemasan dan rasa takut yang Anda alami sangat mengganggu kehidupan sehari-hari Anda, pertimbangkan untuk mencari bantuan dari profesional seperti psikolog atau psikiater. Terapi kognitif perilaku (CBT) atau terapi lainnya dapat membantu Anda mengatasi kecemasan dengan lebih efektif.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda, dan metode yang berhasil bagi orang lain mungkin tidak selalu cocok untuk Anda. Jika Anda merasa kesulitan mengatasi.(*)

Kategori :