PALTV.CO.ID,- Waktu pertama kali muncul, Kawasaki ZX25R seperti dream bike semua anak motor. Gimana nggak? Ini motor kayak ngejawab mimpi lama yang dulu cuma bisa diliat di majalah atau YouTube.
Tapi seiring waktu, hype-nya mulai turun. Di jalanan ZX25R makin sering terlihat dan efek “wah”-nya mulai pudar. Dulu langka, sekarang jadi “yaudah”.
Performanya Keren Tapi Nanggung, itulah Kawasaki ZX25R
Secara mesin, dia emang unik di kelasnya. Tapi buat harian, karakter mesinnya yang harus digeber tinggi baru kerasa enak, bikin sebagian orang ngerasa capek.
BACA JUGA:Bikin Heboh! Hanya 15 Menit untuk 620 Km! Inilah Xiaomi YU7, SUV Listrik Terbaru
BACA JUGA:Masa Depan BYD di Indonesia Menghadapi Transisi Pasca Insentif Mobil Listrik
Buat dipakai santai? Kurang torsinya. Buat kebut-kebutan? Masih kalah sama motor 600cc ke atas. Alhasil, ada yang ngerasa dia nanggung banget: suaranya moge, tapi power-nya nggak segitunya.
Realita vs Ekspektasi
Banyak yang beli ZX25R karena ekspektasi tinggi ngarep feel-nya bakal kayak ZX6R versi kecil. Tapi setelah dipakai, banyak yang sadar: ini motor punya karakter yang unik, tapi juga bukan buat semua orang.
Suaranya emang bikin merinding, tapi kalau tiap hari harus naik-turun rpm cuma buat dapet performa maksimal, lama-lama jadi lelah juga. Ekspektasi tinggi, realita bikin bingung.
BACA JUGA:BI Sumsel Gelar ‘Digital Kito Galo 6th' Wujudkan Transaksi Aman dan Nyaman
BACA JUGA:Upaya BRI Perkuat Ekosistem Maritim dengan Skema Pembiayaan PT Pelni
Harga Makin Mahal, Value Makin Ditanya
Sekarang harga ZX25R makin naik. Varian standar di angka Rp111 jutaan, SE Rp118 jutaan, dan KRT Edition nyentuh Rp133 juta.
Di saat yang sama, moge entry-level kayak Z900 lagi turun harga dan beda tipis. Banyak yang mulai mikir ulang: mending beli motor 250cc scream atau sekalian loncat ke moge?