Runa kemudian mengungkapkan bahwa dari segi harga, produk perhiasan Gelap Ruang Jiwa dibanderol mulai dari Rp300.000 hingga Rp3.000.000 untuk kategori retail.
Walhasil, usaha lokal Gelap Ruang Jiwa ini mampu mencatatkan omzet bulanan antara Rp80.000.000 sampai Rp200.000.000.
BACA JUGA:BRI Imbau Nasabah Waspada Penipuan Digital Saat Libur Lebaran
BACA JUGA:BRI Peduli Salurkan Bantuan Sembako Hingga Renovasi Pura pada Momentum Hari Raya Nyepi
Dari sisi produksi, Gelap Ruang Jiwa dalam perjalanannya menghadapi tantangan, terutamanya tantangan menjaga kualitas desain produk yang khas itu.
Proses pembuatan aksesori produk Gelap Ruang Jiwa ini dikerjakan satu demi satu. Langkah tersebut dilakukan karena membutuhkan keterampilan yang tinggi dari para pengrajin.
Oleh karena itu, Runa tak sungkan untuk menerapkan quality control yang ketat dalam meningkatkan kualitas produksi.
Selain itu, Runa juga membuka peluang bagi lebih banyak perajin lokal untuk bergabung dengan Gelap Ruang Jiwa.
BACA JUGA:Kirim THR Lebih Praktis Lewat Super App BRImo, Pasti Mudah dan Aman!
“Di sisi lain, kami juga hendak memperlebar usaha untuk memperbanyak jumlah produksi. Melalui inisiatif ini, kami dapat menambah perajin sekaligus membuka lapangan pekerjaan,” ucap Runa.
Sejauh ini, lanjut Runa, Gelap Ruang Jiwa memang belum mengekspor produk-produknya. Walau begitu, tenyata minat para pembeli dari luar negeri telah mulai terlihat.
Usaha lokal UMKM Gelap Ruang Jiwa ini telah melayani pembelian dari luar negeri seperti dari negara tetanga Malaysia dan Singapura.
Melalui keikutsertaannya dalam BRI UMKM EXPO(RT) 2025 yang lalu, Gelap Ruang Jiwa mendapatkan peluang dan langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasarnya.
BACA JUGA:BRI Grow & Green: Transplantasi Terumbu Karang, Selamatkan Ekosistem Laut NTB!
BACA JUGA:QRIS di BRImo, Solusi Transaksi Digital Cepat, Praktis dan Aman