Pada CGPI 2024, penilaian meliputi tiga aspek utama, yaitu:
Struktur Tata Kelola
Proses Tata Kelola
Hasil Tata Kelola
BACA JUGA:Transaksi Praktis dan Aman dengan Kartu Brizzi dari BRI
BACA JUGA:Belanja Praktis di NKHZ Baby Shop Tumbuh dengan QRIS BRI
Selain itu, terdapat 24 indikator lain yang mendukung pengukuran kinerja GCG. BRI berhasil meraih skor tertinggi, yakni 95,31, dan masuk dalam kategori "Most Trusted." Pencapaian ini mengukuhkan BRI sebagai perusahaan dengan praktik tata kelola terbaik di antara para peserta.
BRI telah mengikuti ajang CGPI sejak 2012 dengan skor yang terus meningkat setiap tahun. Hal ini mencerminkan komitmen BRI untuk menjaga standar tata kelola secara konsisten dan berkelanjutan.
Penguatan Tata Kelola di BRI Group
Komitmen BRI juga meluas ke perusahaan anak dalam BRI Group, yang terus didorong untuk menerapkan prinsip GCG secara optimal. Hal ini terbukti dari peningkatan skor perusahaan anak BRI pada ajang CGPI 2024 dibandingkan tahun sebelumnya.
BACA JUGA:Kisah Sukses Agen Mitra UMi BRI di Merauke, Tingkatkan Ekonomi Keluarga Hingga Sekolahkan Anak
BACA JUGA:Guru Tarik Gaji Bulanan di BRI: Menyenangkan Layanan Cepat dan Mudah
Dedikasi untuk Masa Depan
Solichin menambahkan, "Penghargaan ini menjadi pendorong semangat kami untuk terus meningkatkan tata kelola yang baik, memperkuat posisi BRI sebagai institusi keuangan terpercaya, dan menciptakan nilai berkelanjutan bagi masyarakat."