Meskipun Lazarević berhasil menciptakan ketegangan, ia lebih berfungsi sebagai penghalang bagi pemain ketimbang tokoh antagonis yang benar-benar mendalam.
Walau demikian, Uncharted 2 memiliki rangkaian adegan ikonik, mulai dari melompat di antara atap sambil menghindari tembakan helikopter, hingga kejar-kejaran tank di desa Tibet yang memberikan pengalaman aksi tak terlupakan.
BACA JUGA:Game Black Myth Wukong Menghidupkan Kembali Legenda Kuno
BACA JUGA:Memasuki Dunia Kegelapan Psikologis dalam Game J-Horror Terbaru dari Jepang URAYAMA
Adegan Kereta yang Ikonik dalam Sejarah Game
Adegan paling ikonis dalam Uncharted 2 adalah momen di atas kereta, yang masih dianggap sebagai salah satu adegan terbaik dalam franchise ini.
Adegan ini menawarkan level dinamis dengan desain yang menegangkan, mulai dari helikopter yang kembali menyerang hingga pertempuran melawan Lieutenant Draza.
Dalam PlayStation 2, adegan pengejaran Shagohod di Metal Gear Solid 3 atau pertarungan pembuka melawan Hydra di God of War mungkin ikonis, namun adegan kereta di Uncharted 2 berhasil menjadi standar baru di era PS3. Naughty Dog bahkan kembali menghidupkan momen serupa dalam Uncharted: The Lost Legacy.
BACA JUGA:Age of Empires Mobile Siap Hadir Oktober Mendatang: Begini Tampilan Game Ini!
BACA JUGA:Game Dark Hours, Terjebak dalam Mimpi Buruk Supernatural yang Menegangkan
Warisan Uncharted 2 bagi PlayStation
Merayakan ulang tahun ke-15 Uncharted 2 terasa sangat penting dalam sejarah PlayStation yang sudah berjalan selama 30 tahun. Sejak era PlayStation 1 dan 2, game-game unggulan Sony seperti Gran Turismo, Twisted Metal, Crash Bandicoot, dan Jak and Daxter lebih didominasi genre balap dan platformer.
Perubahan besar terjadi di era PS3, di mana Sony berusaha menghadirkan game yang lebih naratif dan sinematik. Hal ini terlihat dari peluncuran game seperti Resistance: Fall of Man, Killzone 2, dan inFamous. Namun, Uncharted 2-lah yang menetapkan standar baru dan menjadi pendorong utama perubahan.
Setelah Uncharted, Naughty Dog meluncurkan The Last of Us pada 2013, game sinematik dengan cerita yang mendalam, menunjukkan arah baru bagi studio ini.