Raih Keberhasilan Bersama BRI, Bisnis Stroberi yang Menguntungkan dan Berkelanjutan!

Senin 28-10-2024,15:29 WIB
Reporter : Abidin Riwanto
Editor : Abidin Riwanto

PALTV.CO.ID- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan nyata ditunjukkan melalui kegiatan Bazaar UMKM BRILiaN yang diadakan di Kantor Pusat BRI, Jakarta, pada 18 Oktober.

Dalam acara ini, BRI menghadirkan stroberi segar yang dijual langsung oleh kelompok petani untuk memastikan kualitas terbaik dan menarik perhatian pengunjung.

Di Desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, terdapat kelompok petani stroberi yang tergabung dalam Klaster Mitra Bery.

BACA JUGA: Kirim Barang Tanpa Ribet! Temukan Fitur Baru di BRImo Bersama Pos Indonesia!

BACA JUGA:Bayar UKT Tanpa Ribet! Begini Cara Praktis Lewat ATM BRI dan BRImo

Klaster ini berfungsi sebagai wadah untuk bertukar ilmu dan pengalaman guna meningkatkan penjualan serta kesejahteraan seluruh anggotanya.

Melalui klaster ini, para petani tidak hanya saling berbagi pengetahuan tentang teknik budidaya yang lebih efisien, tetapi juga berkolaborasi dalam memasarkan produk mereka.

Sinergi ini memungkinkan petani stroberi di Desa Lebakmuncang untuk memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan daya saing produk, memberikan dampak positif pada perekonomian desa secara keseluruhan.

Klaster Mitra Bery kini telah berkembang menjadi 23 anggota, meningkat dari hanya 10 anggota sebelumnya.


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)

Hal ini mencerminkan pertumbuhan signifikan dalam pengembangan UMKM di wilayah Ciwidey.

BRI berperan aktif memberikan pendampingan komprehensif kepada setiap anggota, mulai dari transaksi hingga akses program yang dirancang untuk meningkatkan penjualan dan jaringan bisnis.

Ketua Klaster Mitra Bery, Wihaya, menyatakan bahwa BRI telah menjadi mitra yang berkontribusi dalam mengembangkan usaha mereka.

“BRI memudahkan usaha saya, terutama dalam transaksi melalui QRIS dan transfer via BRImo. Kemudahan ini sangat membantu dalam menjual produk,” ujarnya.

Kategori :