Pertumbuhan Aset Wealth Management BRI 23,05 Persen dan Layanan Istimewa untuk Nasabah!

Sabtu 26-10-2024,13:38 WIB
Reporter : Abidin Riwanto
Editor : Abidin Riwanto

PALTV.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah mencatatkan pencapaian yang luar biasa di bidang Wealth Management dengan pertumbuhan signifikan dalam aset yang dikelola (Asset Under Management/AUM).

Hingga Agustus 2024, AUM BRI meningkat 23,05 persen secara year-on-year (yoy), mencapai Rp239,6 triliun.

Peningkatan ini tidak hanya mencerminkan kinerja solid BRI tetapi juga menunjukkan upaya berkelanjutan bank dalam melakukan ekspansi dan diversifikasi portofolio nasabah.

Pertumbuhan AUM ini sejalan dengan peningkatan profitabilitas yang terus terjaga positif. Kontribusi Fee-Based Income (FBI) dari produk Bancassurance

BACA JUGA:Warga Desa Muara Sungsang Heboh Penemuan Mayat Laki-laki Diduga ODGJ

BACA JUGA:3 Sumber Datangnya Rezeki yang Telah diJamin Allah SWT untuk Hambanya

Juga menunjukkan kenaikan signifikan sebesar28,97% yoy, yang mencerminkan tingginya permintaan terhadap produk asuransi yang ditawarkan BRI.

Ini merupakan bagian dari strategi Wealth Management yang lebih luas, yang berfokus pada kebutuhan finansial nasabah.

Selain itu, jumlah nasabah prioritas BRI juga mengalami pertumbuhan yang pesat. Saat ini, total nasabah prioritas BRI mencapai 161 ribu, meningkat sebesar 21,98% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Angka ini menunjukkan tingginya kepercayaan nasabah terhadap layanan pengelolaan kekayaan yang ditawarkan BRI, sekaligus memperkuat posisinya sebagai bank dengan layanan premium di sektor perbankan nasional.

BACA JUGA: Dari Kebun ke Pasar, Bagaimana BRI Mengubah Nasib Petani Durian di Pekalongan?

BACA JUGA: BRI Gandeng BKN! Sinergi Terbaru yang Akan Meningkatkan Layanan Perbankan


Wealth Management BRI.--Tangkapan layar bri.co.id

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, menyatakan bahwa Wealth Management BRI berkomitmen untuk menyediakan solusi keuangan yang komprehensif, memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

"Kami terus mengakselerasi kinerja bisnis Wealth Management. Kami berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan keuangan. Misi kami adalah membantu nasabah prima, termasuk BRI Private dan BRI Prioritas, dalam menjelajahi kompleksitas lanskap keuangan dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang mereka," ungkap Handayani.

Kategori :