Sekda Palembang Buka Kegiatan Pembinaan RT dan RW se-Kecamatan Alang-alang Lebar

Kamis 24-10-2024,15:27 WIB
Reporter : Sandy Pratama
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Sebagai langkah tingkatkan sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, bersama dengan para ketua RT dan RW.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Aprizal Hasyim laksanakan kegiatan Pengarahan dan Pembinaan

bagi Ketua RT dan RW se-Kecamatan Alang-alang Lebar, di Balai Kantor Kecamatan Alang-alang Lebar, pada Kamis 24 Oktober 2024.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) kota Palembang, Alex Fernandus, Kepala Dinas Kominfo Palembang, Adi Zahri, serta jajaran Kepala Bagian Setda Kota Palembang.

BACA JUGA: KPU Musi Rawas Ajak Santri Nobar Film Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

BACA JUGA:Aksi Nekat! Jalanan di Tengah Kota Palembang Jadi Kanvas Pelaku Vandalisme

Sekda Palembang, Aprizal Hasyim mengatakan kegiatan ini adalah untuk sosialisasi sekaligus pembinaan kepada RT dan RW mengenai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi),

sebagai ujung tombak pemerintahan. Sehingga setiap program Pemerintah memerlukan bantuan Rt dan RW untuk berjalan maksimal. 

“kami ingin mensosialisasikan dan membina RT dan RW untuk mengingatkan Tupoksi mereka. Karena memang RT dan RW ujung tombak Pemerintahan,

sehingga apapun yang akan kita (Pemkot Palembang) laksanakan tentu tidak akan bisa berjalan secara maksimal, tanpa bantuan RT dan RW.” Kata Sekda Palembang.


Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Aprizal Hasyim-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Pada kegiatan ini juga disampaikan kepada para RT dan RW, jika pada 1 November 2024 mendatang, insentif akan dinaikan pada 1 November 2024, menjadi 1 juta Rupiah.

“sekalian kami juga ingin memberi tahu, bahwa insentif mereka (RT dan RW), akan naik pada 1 November 2024 ini menjadai 1 Juta Rupiah.” Lanjut Sekda Palembang, Aprizal Hasyim.

Senada, Camat Alang-alang Lebar Sariansyah Ismail mengatakan kenaikan insentif RT dan RW sudah

sepantasnya dinaikan, karena terkair kali dinaikan sudah lima tahun yang lalu. terlebih beban kerja para RT dan RW cukup berat dalam melayani masyarakat.

Kategori :